Waduh, Jorge Lorenzo Diputus Kontrak Akibat Kontroversi ‘Jempol Ke Bawah’

65

Sapujagat.comJorge Lorenzo yang menilai tindakan sang rival sangat tidak patut dilakukan. Bahkan, Lorenzo menilai jika hukuman yang diterima Rossi terlalu ringan. Hal tersebut lah yang membuat banyak orang menanggap memang Lorenzo ‘tidak suka’ dengan rekan setimnya itu.

Bahkan disaat penyerahan trofi di podium, ada momen dimana pembalap Spanyol menunjukan ketidaksukannya kepada pembalap Italia. Terlihat saat The Doctor mendapatkan trofi juara ketiga, Lorenzo mengacungkan jempolnya ke bawah.

Atas tindakan Jorge Lorenzo, Sector No Limits, perusahaan jam asal Italia yang menjadi sponsor Lorenzo melakukan pemutusan kontrak. Dikutip dari Motorsport.com, Sector No Limits menyebut, “Kami selalu menampilkan nilai-nilai sportivitas, tantangan, kompetisi yang sehat, dan integritas. Nilai-nilai itu tidak muncul dalam insiden beberapa pekan terakhir yang terjadi di dunia MotoGP.”

Saat sesi latihan bebas (free practice-FP) pertama MotoGP Valencia, Jumat (6/11) sore WIB, Jorge Lorenzo menempati peringkat ke dua tercepat berhasil mengukir waktu tercepat, 1 menit 31,111 detik.

Hasil dua latihan bebas itu akan jadi modal bagus bagi Lorenzo untuk menghadapi sesi kualifikasi pada Sabtu (7/11). Dia perlu mendapatkan posisi start terbaik demi memperbesar kans merebut gelar juara dunia.

Jika sampai Lorenzo finish dengan selisih delapan angka saja dari Rossi, maka gelar juara dunia akan menjadi milik Lorenzo dengan menyalip sang pemuncak di seri terakhir MotoGP 2015.