Jatuh Saat Kualifikasi, Valentino Rossi Tunggu Keajaiban Jadi Juara Dunia di GP Valencia - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Jatuh Saat Kualifikasi, Valentino Rossi Tunggu Keajaiban Jadi Juara Dunia di GP Valencia

on

Kondisi Valentino Rossi memang di ujung tanduk. Jika Jorge Lorenzo meraih 25 angka, satu-satunya jalan untuknya adalah, merebut posisi runner-up. Padahal ia ada di belakang, sementara Marc Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Iannone, dan Andrea Dovizioso yang berpotensi melesat, start mendahului The Doctor.

Namun, mungkinkah terjadi keajaiban di GP Valencia? Jika iya, akan berada di pihak mana keajaiban tersebut? Memihak Lorenzo yang tertingal tujuh angka? Atau memihak Rossi yang start dari urutan paling belakang?

Valentino Rossi kini hanya bisa menanti keajaiban di GP Valencia. Skenario terburuk di MotoGP 2015 terjadi setelah Jorge Lorenzo menempati pole. Berbeda 25 tingkat dari Lorenzo, Rossi mengaku siap memberikan yang terbaik, meskipun tetap realistis dengan kemungkinan yang bakal menyergapnya; kehilangan gelar juara di seri terakhir saat unggul tujuh poin.

Sepanjang sesi latihan bebas dan kualifikasi, Valentino Rossi tidak menunjukkan kekuatan terbaiknya. Meskipun terkena penalti yang emmbuatnya start terbawah, The Doctor tetap mengikuti kualifikasi dengan hasil yang mengecewakan, urutan 12 ditambah insiden terjatuh di tikungan 8. Apakah kejadian ini memupus harapan Rossi?

Kepada Crash.net ia menuturkan, “Tentu saja kami berharap Jorge (Lorenzo) tidak meraih pole dan duo Honda bakal tangguh. Tapi Jorge lebih cepat dari siapa pun (sehingga memenangi pole). Bagaimanapun sulit memperkirakan yang akan terjadi di balapan, terutama di deretan terdepan. Yang harus saya lakukan adalah berkonsentrasi, dan memperbaiki setting motor.”

“Sejak Kamis, ketika saya tahu harus memulai balapan dari posisi terakhir (CAS menolak gugatan Rossi, red), situasi sudah cukup putus asa. Tentu saja sangat-sangat sulit bagi saya merangsek ke depan. Namun saya harus tetap berusaha maksimum dan melakukan race yang baik sejak awal hingga akhir. Sayangnya, hasil akhir balapan tidak bergantung hanya pada performa saya saja.”

Recommended for you