MotoGP Valencia 2015: Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015, Finish Ke-4 Rossi Juara Kedua - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

MotoGP Valencia 2015: Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015, Finish Ke-4 Rossi Juara Kedua

on

Pertaruangan MotoGP Valencia 2015 berlangsung sengit. Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang start terdepan, langsung tancap gas. Lorenzo langsung melaju dan berada di urutan pertama. Tanpa halangan apapun Jorge Lorezno akhirnya menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Start dari posisi terbuncit, Valentino Rossi tanpa ampun melibas lawan-lawan di depannya. Di lap 19, Rossi mampu mencapai peringkat 5. Dan Rossi sukses menyalip Dovizioso untuk meraih tempat ke-4 dan akhirnya Valentino Rossi finish ke 4 dan menjadi Runner-up juara dunia Motogp 2015.

Final MotoGP 2015 berakhir tanpa drama berlebihan. Valentino Rossi, walaupun berhasil menyodok sangat jauh dari posisi start-nya, tetap tak bisa menghentikan Jorge Lorenzo yang tampil prima dan jadi pemenang.

Lorenzo, yang memegang pole position, berhasil mengamankan posisinya sejak balapan dimulai, dan terus begitu sampai balapan selesai sepanjang 30 putaran di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015). Ia memang terus ditempel Marq Marquez sejak pertengahan lomba, tapi tak sekalipun rider Honda itu bisa menyalip Lorenzo.

Rossi? Upayanya sudah maksimal. Satu per satu lawan di depan dia berhasil dilewati, dan di lap ke-12 sudah masuk urutan keempat, tapi dia terlanjur kehilangan banyak waktu dari trio Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa. 

Dengan demikian Lorenzo tampil sebagai juara dunia dengan total 330 poin, unggul lima angka atas Rossi. Ini adalah gelarnya yang ketiga setelah di tahun 2010 dan 2012. Baca Juga :Inilah Kumpulan DP BBM Meme-Meme Lucu Rossi Tendang Marquez Yang Bikin Ngakak

Recommended for you