Begini Bantahan Marc Marquez Yang Disebut 'Pengawal Lorenzo' - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Begini Bantahan Marc Marquez Yang Disebut ‘Pengawal Lorenzo’

on

Sapujagat.comKlasemen MotoGP 2015 akhir memastikan Jorge Lorenzo keluar sebagai juara dunia dengan 330 poin. Sang pembalap Spanyol berhasil menyalip Valentino Rossi yang sempat unggul tujuh poin sebelum GP Valencia. The Doctor pada akhirnya hanya bisa meraih 325 poin, lima angka di bawah sang juara.

Usai balapan, rider asal Italia itu kembali dibuat kesal oleh Marc Marquez. Rossi menyebutnya sebagai patroli pengawal (patwal) Lorenzo. Wajar Rossi mempunyai persepsi seperti itu. Sebab, sepanjang balapan yang berdurasi 30 lap, Marquez punya banyak kesempatan untuk menyalip Lorenzo. Namun, Marquez tidak memberikan tekanan yang berarti kepada Lorenzo.

“Marquez memalukan! Dia seperti mendampingi Lorenzo. Dia semakin membuat olahraga ini semakin mengerikan,” kata Rossi dengan nada ketus, seperti diberitakan media Spanyol, AS.

“Sejak di Phillip Island, Australia, Marquez menjadi aneh. Seperti ada sesuatu yang tidak diharapkan. Sejak saat itu, saya seperti melawan dua pembalap (Lorenzo dan Marquez),” sambung pria asal Italia tersebut.

Menanggapi komentar Rossi, Marc Marquez menyebut dirinya sudah melakukan yang terbaik untuk bisa merebut posisi terdepan.

“Jika saya memang seperti itu (menjadi pengawal Lorenzo) saya akan melambat lima sampai 10 detik di belakang Lorenzo, bukan dua persepuluh detik. Itu akan lebih mudah karena saya tidak perlu mengambil risiko,” seru Marquez usai balapan di Valencia.

Memulai balapan dari posisi dua, Marquez menyentuh garis finis di posisi yang sama. Sepanjang 30 putaran balapan berlangsung dia terus membayangi Lorenzo.

Marquez sepertinya akan bisa menyalip Lorenzo setelah jarak kedua pebalap di sekitar seperempat terakhir race cuma 0,2 detik. Tapi momen yang ditunggu-tunggu itu tidak datang. Marquez seperti kehilangan agresivitasnya dan tak seperti biasanya yang nekat melakukan manuver menyalip.

Kondisi itulah yang kemudian membuat Rossi melontarkan tudingan lain pada Marquez. The Doctor menyebut Marquez sudah bertindak sebagai bodyguard untuk mengamankan jalan Lorenzo ke podium teratas.

“Itu (tudingan) yang sulit diterima…karena saya sudah memberikan 100%.”

“Anda tahu, dia sudah mengatakan itu setelah di Phillip Island. Itu hal yang tidak saya mengerti karena di Phillip Island saya memberinya (Rossi) lima poin (dengan menyalip Lorenzo jelang balapan tuntas dan menjadi juara). (Andrea) Inannone memberinya empat poin.”

“Setelah di Phillip Island dia datang ke saya, mengatakan maaf, menjabat tangan dan yang lainnya. Lalu kami tiba di Malaysia dan dia berbicara di hari Kamis itu (menuding Marquez mendukung Lorenzo jadi juara dunia),” ucap Marquez di Motorsport.com.

Hasil MotoGP Valencia:

Pos. Pembalap Nation Team
1 Jorge LORENZO SPA Movistar Yamaha MotoGP
2 Marc MARQUEZ SPA Repsol Honda Team
3 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team
4 Valentino ROSSI ITA Movistar Yamaha MotoGP
5 Pol ESPARGARO SPA Monster Yamaha Tech 3
6 Bradley SMITH GBR Monster Yamaha Tech 3
7 Andrea DOVIZIOSO ITA Ducati Team
8 Aleix ESPARGARO SPA Team SUZUKI ECSTAR
9 Cal CRUTCHLOW GBR LCR Honda
10 Danilo PETRUCCI ITA Octo Pramac Racing
11 Maverick VIÑALES SPA Team SUZUKI ECSTAR
12 Michele PIRRO ITA Ducati Team
13 Yonny HERNANDEZ COL Octo Pramac Racing
14 Alvaro BAUTISTA SPA Aprilia Racing Team Gresini
15 Scott REDDING GBR EG 0,0 Marc VDS
16 Hector BARBERA SPA Avintia Racing
17 Nicky HAYDEN USA Aspar MotoGP Team
18 Stefan BRADL GER Aprilia Racing Team Gresini
19 Loris BAZ FRA Forward Racing
20 Toni ELIAS SPA Forward Racing
21 Jack MILLER AUS LCR Honda
22 Anthony WEST AUS AB Motoracing

Recommended for you