Kesal dan Kecewa Berat, Rossi Tidak Menghadiri Malam Penyerahan Trofi MotoGP

53

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata, Presiden FIM Vito Ippolito, serta para juara balapan di kelasnya masing-masing–juara MotoGP Jorge Lorenzo, juara Moto2 Johann Zarco, dan juara Moto3 Jorge Navarro–hadir di acara itu.

Kekesalan Rossi pada balapan MotoGP tahun ini mencapai puncaknya pada malam gala penyerahan trofi juara dunia MotoGP 2015. Rossi tidak menghadiri seremoni yang digelar di Palace of Science and Arts di Valencia, Minggu (8/11/2015) malam waktu setempat. Baca Juga :Inidia Gambar DP BBM Lucu Jorge Lorenzo Dan Marc Marquez

Oleh karena Rossi tidak hadir, maka trofi runner-up milik The Doctor diserahkan oleh Presiden FIM, Ippolito, kepada direktur Yamaha Racing Massimo “Maio’ Meregalli.

Tak ada keterangan apapun dari perwakilan Yamaha. Hanya saja, Rossi disebut-sebut tak enak badan.

Ini bukan kali pertama Rossi menunjukkan kekecewaannya. Pada konferensi pers di MotoGP Sepang, Rossi juga absen karena kecewa usai diganjar tiga poin penalti.

Usai MotoGP Valencia, Rossi memang mengakui sangat kesal dengan balapan tahun ini. Termasuk pada seri terakhir dimana pebalap Movistar Yamaha itu menilai Marc Marquez sebagai pengawal Lorenzo sepanjang perlombaan. “Saya melakukan yang bisa saya lakukan, tapi ada situasi aneh di mana Marquez jadi pengawal Lorenzo. Itu memalukan untuk olahraga ini,” kata Rossi. Baca Juga :Sindir Marcquez dan Lorenzo, Inilah Kumpulan Meme Lucu Lorenzo Juara Dunia