Konspirasi Juara Dunia MotoGP 2015, Rossi: ‘Meski Juara Lorenzo Tak Akan Bahagia’

37

Sapujagat.com – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menutup MotoGP 2015 dengan mencatat kemenangan pada seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2015).

Kemenangan ini mengantar Lorenzo meraih gelar juara dunia kelima sepanjang karier, atau yang ketiga di MotoGP setelah 2010 dan 2012. Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, berebut mahkota raja . Namun mahkota itu milik Lorenzo.

Bukan tanpa usaha. Valentino Rossi melakukan balapan yang sangat fantastis di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Start dari posisi buncit, Rossi berhasil mengalahkan 22 pembalap dan finis di posisi keempat.

Namun, balapan fantastisnya menjadi percuma karena rival sekaligus rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo finis di posisi pertama. Rossi pun kehilangan gelar juara dunia MotoGP.

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai Jorge Lorenzo pantas menjadi juara dunia MotoGP 2015. Namun, ia menilai keberhasilan Lorenzo tak lepas dari bantuan Marc Marquez.

“Honda menunjukkan kerja keras yang luar biasa, ya? Saya tahu semua akan berakhir seperti ini. Saya tampil bagus di Sirkuit Motegi (Jepang). Dalam kondisi normal, saya butuh 18 poin tambahan untuk menang,” kata Rossi.

“Namun, sesuatu yang aneh terjadi di Australia. Marquez menjadi pengawal Lorenzo dan sesuatu yang tidak diharapkan terjadi. Hal ini sangat memalukan,” ujar Rossi, yang menilai Marquez membantu Lorenzo di GP Australia.

Pada kesempatan yang sama, Rossi kembali melontarkan pernyataan mengejutkan. Ia meyakini bahwa beberapa bulan ke depan semua akan memahami makna di balik perlakuan Marquez kepada Lorenzo.

“Jorge pantas menjadi juara dunia, tetapi ini bukan kemenangan yang sesungguhnya karena sesuatu yang salah terjadi di sini. Lorenzo tidak akan bisa bahagia,” tutur pebalap 36 tahun itu menambahkan.

Agen Poker
Loading...