Disoraki Saat Naik Podium, Marquez: 'Pertama Kalinya Saya Diginiin' - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Disoraki Saat Naik Podium, Marquez: ‘Pertama Kalinya Saya Diginiin’

on

Sapujagat.comKlasemen MotoGP 2015 akhir memastikan Jorge Lorenzo keluar sebagai juara dunia dengan 330 poin. Sang pembalap Spanyol berhasil menyalip Valentino Rossi yang sempat unggul tujuh poin sebelum GP Valencia. The Doctor pada akhirnya hanya bisa meraih 325 poin, lima angka di bawah sang juara.

Usai balapan, rider asal Italia itu kembali dibuat kesal oleh Marc Marquez. Rossi menyebutnya sebagai patroli pengawal (patwal) Lorenzo. Wajar Rossi mempunyai persepsi seperti itu. Sebab, sepanjang balapan yang berdurasi 30 lap, Marquez punya banyak kesempatan untuk menyalip Lorenzo. Namun, Marquez tidak memberikan tekanan yang berarti kepada Lorenzo.

“Marquez memalukan! Dia seperti mendampingi Lorenzo. Dia semakin membuat olahraga ini semakin mengerikan,” kata Rossi dengan nada ketus, seperti diberitakan media Spanyol, AS.

Menanggapi komentar Rossi, Marc Marquez menyebut dirinya sudah melakukan yang terbaik untuk bisa merebut posisi terdepan.

“Jika saya memang seperti itu (Marquez menjadi pengawal Lorenzo) saya akan melambat lima sampai 10 detik di belakang Lorenzo, bukan dua persepuluh detik. Itu akan lebih mudah karena saya tidak perlu mengambil risiko,” seru Marquez usai balapan di Valencia. (Baca Juga: “Sindir Marcquez dan Lorenzo, Inilah Kumpulan Meme Lucu Lorenzo Juara Dunia“)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez balik mengecam tudingan yang menyebut dirinya terlibat konspirasi dalam beberapa balapan MotoGP.

Ia juga marah atas tudingan yang mengatakan dirinya menjadi pengawal Jorge Lorenzo saat menang di Sirkuit Ricardo Tormo lalu menjadi juara dunia tahun ini.

Ia menilai, tuduhan yang menyebut ia tak mau menyalip Jorge Lorenzo di beberapa kesempatan adalah penghinaan besar.

“Menuduh saya tak mengeluarkan seluruh kemampuan adalah penghinaan, tidak ada rasa hormat sama sekali.”

“Saya berusaha memenangkan lomba tapi malah dituduh mengawal Lorenzo. Saya pikir Lorenzo adalah pemenang yang layak,” kata Marc Marquez seperti dilansir Mundo Deportivo.

Marc Marquez juga bingung atas reaksi para penonton di Valencia yang menyorakinya saat menaiki podium juara. (Baca Juga: “Inidia Gambar DP BBM Lucu Jorge Lorenzo Dan Marc Marquez“)

“Saya mendapat cemooh di podium. Ini pertama kalinya saya mendapat perlakukan seperti itu. Situasi ini rumit, padahal saya telah mengeluarkan 100 persen kemampuan saya,” katanya.

Sumber

Recommended for you