Hari Pahlawan, Rakyat Indonesia Diminta Matikan Kendaraan Sejenak Untuk Heningkan Cipta di Hari Pahlawan Pukul 08.15

59

Hari ini, 10 November adalah Hari Pahlawan yang diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia. Sudah sepatutnya kita berdoa dan mengheningkan cipta untuk jasa jasa para pahlawan. Karena itu polisi memerintahkan dalam surat telegram untuk rakyat Indonesia mematikan kendaraan dan mengheningkan cipta pada pukul 08.15 pada 10 november 2015.

Tanggal 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan. Pihak kepolisian mengimbau agar para pengemudi kendaraan mematikan mesin selama 60 detik di jalan protokol. Kegiatan hening cipta ini dimulai pukul 08.15 WIB.

“Mengimbau seluruh pengendara untuk menghentikan kendaraan, dan mengheningkan cipta, memperingati Hari Pahlawan 10 November pukul 08.15 WIB,” tulis akun Twitter Polda Metro Jaya, Selasa (10/11/2015).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan pada Hari Pahlawan untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur di medan perang.

“Tujuannya untuk mengheningkan cipta sejenak dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Ini berlaku di jalan protokol saja,” kata Iqbal kepada detikcom, Senin kemarin.

Edaran tersebut tertuang dalam Surat Telegram bernomor STR/3097/X/2015 tanggal 27 Oktober 2015 dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Tito Karnavian yang ditandatangani atas nama Kapolda-Kepala Biro Operasi Kombes Martuani Sormin. Baca Juga :Hari Pahlawan, Inilah 50 Gambar DP BBM Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 November

 

 

sumber : detik.com