Polemik MotoGP Musim 2015, Bos Yamaha: 'Inilah Masalah Saat Dua Pebalap Hebat Ada di Satu Tim' - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Polemik MotoGP Musim 2015, Bos Yamaha: ‘Inilah Masalah Saat Dua Pebalap Hebat Ada di Satu Tim’

on

Sapujagat.com – Setelah memimpin klasemen MotoGP selama 17 seri, Rossi akhirnya harus merelakan gelar juara dunia melayang ke tangan Lorenzo, rekan setimnya di Movistar Yamaha. Kemenangan Lorenzo di seri terakhir di Valencia membuat Rossi harus puas jadi runner-up.

Jorge Lorenzo yakin Valentino Rossi merasa frustrasi karena tak secepat pebalap-pebalap yang lebih muda. Lorenzo juga menganggap tahun ini sebagai kesempatan terakhir Rossi untuk jadi juara dunia.

Seusai balapan di Valencia, Rossi merasa Lorenzo juara dengan cara yang tidak fair. The Doctor menganggap Lorenzo sudah mendapatkan bantuan dari Marc Marquez dalam tiga seri terakhir. Bahkan, untuk balapan di Valencia, Rossi menyebut Marquez sudah menjadi bodyguard Lorenzo. Tuduhan Rossi ini telah dibantah oleh Marquez dan tim Honda.

Managing Director Movistar Yamaha Lin Jarvis ikut angkat bicara mengenai polemik yang terjadi pada MotoGP musim 2015. Tetapi, ia lebih mengambil dari sisi positifnya.

Jarvis menganggap kedua pebalapnya, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, sama-sama hebat.

“Saya lebih suka kita tidak membahas polemik yang sedang terjadi. Saya ingin menyatakan bahwa Rossi melakukan hal yang luar biasa di musim ini. Ia kehilangan juara dunia hanya terpaut lima poin dari Lorenzo,” ujar Jarvis seperti dilansir Crash.net, Selasa (10/11/2015).

Jarvis melanjutkan, meski hanya ada satu dari tim Movistar Yamaha yang menang, yakni Lorenzo, tetapi pihaknya tetap merasa sangat senang dengan hasil MotoGP musim ini.

“Saya ingin memberikan selamat kepada kedua pebalap kami, Jorge dan Rossi. Meski hanya ada satu yang menjadi juara dunia, tetapi inilah masalah ketika kita memiliki dua pebalap hebat dalam satu tim,” katanya.

Sumber

Recommended for you