Inidia Alasan Mengapa Hutan di Kanada Bisa Bernafas Seperti Manusia - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Inidia Alasan Mengapa Hutan di Kanada Bisa Bernafas Seperti Manusia

on

Sapujagat.com – Tumbuhan memang makhluk hidup seperti manusia dan binatang. Namun apa jadinya bila hutan bisa bernafas seperti makhluk hidup?

Sebuah fenomena alam tak terduga terjadi di hutan di Nova Scotia, Kanada. Hutan tersebut seakan-akan bernafas seperi manusia karena tanahnya seolah kembang kempis.

Peristiwa itu pun terekam oleh kamera ponsel milik Brian Nuttall. Pria itu tak sengaja menemukan kejadian janggal tersebut saat ia sedang berjalan di sekitar Apple River, Cumberland Country.

Hutan yang masih asri ini tampaknya berdetak sehingga tanahnya bergerak sampai akar-akarnya untuk mengikuti nafas tanah tersebut. Beberapa facebookers yang mengomentari video yang diupload oleh Brian Nuttall ini banyak yang takjub dan kemudian dihubungkan dengan hari Halloween.

Ada pula yang menganggap kejadian ini adalah kejadian alam biasa dan tidak ada yg istimewa. Untungnya tanah dimana pengambil video seram ini berpijak tidak mengalami kejadian tersebut.

Dari segala perdebatan, penjelasan ilmiah yang masuk akal, yaitu akar pohon tersebut terlepas. Asumsinya saat angin memasuki rongga-rongga pohon tanah jadi bergerak dan tampak seperti sedang bernafas.

“Hukum angin terbukti saat memasuki sisi bukit itu. Akar yang longgar dan tanah berlumut membuat tanah bergerak,” ungkap salah satu netizen mengomentari video tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada jutaan netizen yang memutar video milik Nuttall itu

Sumber