Inilah Kronologi Serangan Teroris di Paris Yang Mencekam

82

Sapujagat.com – Terjadi peristiwa yang mencekam di kota Paris yang menyebabkan 150 orang kehilangan nyawanya.  Pada Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB. Tercatat ada enam titik menjadi target penyerangan tersebut dengan korban tewas terbanyak berada di gedung konser Le Bataclan.

Seperti dilaporkan Tribunnews dari The Guardian¸sekitar 87 orang tewas dalam penembakan yang terjadi di gedung konser Bataclan. Saat kejadian, band rock asal Amerika Serikat Eagles of Death Metal tengah melakukan pertunjukan di gedung tersebut. Secara keseuluruhan, aksi penyerangan di enam titik di kota Paris ini telah membuat 150 orang kehilangan nyawanya.

Gedung konser Le Bataclan

Sejumlah orang datang ke gedung tersebut dengan membawa senjata api. 87 orang dinyatakan tewas ditembak dan 100 orang lainnya dijadikan sandera. Sementara itu, empat teroris dikabarkan meledakkan diri di dalam gedung tersebut.

Area Stadion de France

Aksi pengeboman terjadi di luar stadion nasional de France saat ada pertandingan antara timnas Prancis vs Jerman dini hari tadi. Suara ledakan terjadi saat pertandingan memasuki pertengah babak kedua. Presiden Francois Hollande yang tengah menyaksikan laga tersebut langsung diamankan keluar stadion. Sementara penonton yang ada di dalam stadion langsung berhamburan ke lapangan.

Rue de Charonne

Aksi penembakan terjadi di sekitar restoran La Belle Equipe. Di tempat ini, sebanyak 18 orang dinyatakan tewas.

Boulevard Voltaire

Tempat ini berada tak jauh dari gedung konser Le Bataclan. Seorang teroris dan seorang warga dikabarkan tewas dalam penyerangan di tempat ini.

Rue de la fontaine au roi

Aksi penembakan juga terjadi di sebuah jalanan yang terletak sekitar 2,4 kilometer dari Le Bataclan. Lima orang dinyatakan tewas dalam penyerangan tersebut.

Rue Alibert

Aksi penembakan terjadi di restoran Le Petit Cambogde, dekat perempatan Rue Bichat dan Rue Alibert. Disini, penyerangan tersebut menelan korban sebanyak 14 orang, dan puluhan lainnya mengalami cedera.

Sumber