Gawat ! Lewat Video Ini ISIS Targetkan Washington DC Setelah Paris

37

Banyak serangan bom dan teror ke negara Eropa dan Amerika Serikat di dalangi oleh ISIS. Kelompok ISIS kian merajalela dengan aksi penembakan dan pembomanya di Paris Prancis akhir pekan lalu.

Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) melalui sebuah video mengancam akan menyerang Washington DC, Amerika Serikat. Dalam video tersebut diterangkan bahwa Washington akan bernasib sama dengan Paris, Prancis.

Seperti dilansir Reuters, Senin (16/11/2015), video diawali dengan cuplikan penyerangan yang terjadi di Paris dengan korban meninggal sedikitnya 129 orang. Seorang pria berseragam dan bersorban yang dalam sub judul ditulis Al Ghareeb Aljazair menyampaikan pesan kepada negara-negara, yang salah satunya Amerika Serikat (AS), apa yang disebut dengan ‘crusader campaign (kampanye tentara perang salib)’.

“Kami sampaikan kepada negara-negara yang terlibat dalam ‘crusader campaign’, oleh Tuhan, Anda akan memiliki suatu hari, Insya Allah, seperti Prancis dan oleh Allah, seperti kita menyerang Prancis tepat di pusat permukiman, maka dari itu, kami bersumpah bahwa kami akan menyerang Amerika di pusatnya, di Washington,” tutur pria itu.

Pemerintah Prancis telah menyerukan bahwa serangan yang terjadi di Paris tidak akan membuat Prancis mengakhiri serangan terhadap Suriah dan Irak. Jet tempur Prancis meluncurkan serangan terbesarnya pada hari Minggu (15/11) dengan target kubu IS di Kota Raqqa. Serangan tersebut setelah Prancis berkoordinasi dengan pasukan.

Dalam video, ‘Al Ghareeb Aljazair’ juga memperingatkan Eropa bahwa akan lebih banyak serangan yang akan dilancarkan.

“Saya katakan kepada negara-negara Eropa bahwa kami akan datang, datang dengan ranjau dan bahan peledak, datang dengan sabuk peledak dan peredam (senjata), dan Anda tidak akan dapat menghentikan kami karena saat ini kami jauh lebih kuat dari sebelumnya,” katanya.

 

 

sumber:detik.com