Lihat Kengerian Jet Tempur Prancis Bombardir Markas ISIS - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Lihat Kengerian Jet Tempur Prancis Bombardir Markas ISIS

on

Sapujagat.com – Buntut dari Tragedi Paris yang menewaskan 153 orang, Presiden Prancis Francois Hollande menepati janjinya memerangi ISIS di Suriah, Senin (15/11/2015). Militer Prancis menyerbu kota Raqqa di Suriah dan membombardir dengan 20 bom.

Aksi ini sebagai balasan pada ISIS atas terornya di Paris pada Jumat pekan lalu.

Kementerian Pertahanan (Menhan) Prancis menyatakan, puluhan target dihancurkan termasuk pusat komando, gudang amunisi, dan kamp pelatihan.

“Total 20 bom dijatuhkan dalam penyerangan hari ini,” kata Kemenhan melansir dari Skynews yang diterbitkan dua jam lalu.

Militer Prancis melancarkan serangan membabibuta ke Kota Raqqa, Suriah. Mereka menggempur pusat ISIS itu dengan 12 pesawat, termasuk 10 pesawat tempur.

Gempuran pada Minggu (15/11/2015) malam itu merupakan balasan atas teror di Kota Paris. Serangan kali ini pun dinyatakan terbesar pasca-perlawanan kelompok ekstremis di Suriah pada September lalu.

Tampak dalam gempuran tersebut, armada pesawat Prancis dikerahkan secara bersamaan dari Uni Emirat Arab dan Jordania. Menurut pemerintah Prancis, sebanyak 20 bom dijatuhkan ke kantung kekuatan kelompok ISIS ini.

Melansir dari BBC di sela-sela pertemuan G20, Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius menegaskan serangan ke Kota Raqqa ialah sesuatu yang biasa.

“Mengingat Prancis tidak hanya diancam, tapi juga diserang Daesh (akronim untuk ISIS), lumrah baginya (Prancis) untuk melangkah maju,” kata Fabius.

Sumber

Recommended for you