Video Ini Membuktikan Bahwa Isis Didanai Oleh Amerika Serikat ? - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Video Ini Membuktikan Bahwa Isis Didanai Oleh Amerika Serikat ?

on

Banyak serangan bom dan teror ke negara Eropa dan Amerika Serikat di dalangi oleh ISIS. Kelompok ISIS kian merajalela dengan aksi penembakan dan pembomanya di Paris Prancis akhir pekan lalu. Sontak peristiwa itu menggegerkan seluruh dunia. Namun, ada sebuah video yang memperlihatkan lambang US di tenda ISIS.

Tulisan ini terlihat jelas dalam adegan awal latihan para militan. Tentunya kita bertanya apa kepentingan Amerika Serikat dengan ISIS?

Sebuah situs berita, globalresearch.ca mengatakan ISIS merupakan buatan Negeri Paman Sam itu, sama dengan kelompok teror lain, Al-Qaeda.

“Sama seperti Al-Qaeda, ISIS dibuat AS. Instrumen teror yang dirancang untuk membagi dan menaklukkan minyak di Timur Tengah dan untuk melawan pengaruh Iran tumbuh di wilayah tersebut,” seperti dikutip dari globalresearch.ca, Sabtu (14/11).

Situs itu menyebutkan Badan Intelijen Pusat AS (CIA) yang pertama kali bersekutu dengan ekstremis Islam selama era Perang Dingin. Saat itu, AS melihat dunia dalam hal agak sederhana.

Saat itu, Negeri Adi Daya itu terlibat perang melawan Uni Soviet. ISIS dibuat dengan nama berbeda dengan Al-Qaeda lantaran difokuskan untuk berada di Suriah. Sementara saudaranya itu difokuskan di Irak.

Video di tengah gurun ini seperti menjawab pertanyaan atas isu yang beredar jika ISIS disokong oleh Amerika Serikat. Dalam video memang hanya diperlihatkan bagaimana para militan berlatih.

Militan dilatih ketahanan tubuh di gurun pasir. Mereka ditendang, dipukul, diteriaki bak latihan tentara.

Video yang diunggah pada 13 Oktober 2014 ini, sudah dilihat lebih dari satu juta penonton Youtube.

Berikut ini video di mana tulisan US ada di tenda ISIS:

Recommended for you