Wow Inidia Khasiat Sabun Pemutih Dari Sperma Salmon Yang Sedang Hits di Thailand

37

Sapujagat. com – Penelitian dan perkembangan dunia kosmetika semakin beragam. Di antaranya adalah penggunaan DNA sperma Salmon sebagai bahan utama pembuatan kosmetika.

Di Thailand ada sabun dari sperma ikan salmon yang sedang hits.

Dilansir Coconuts Bangkok (12/11), para wanita di negeri gajah putih tengah tergila-gila dengan sabun pemutih yang diklaim mengandung sperma ikan salmon. Pada komposisi produk yang tertera pada kemasan terdapat tulisan sodium DNA, kemungkinan adalah sperma salmon yang dimaksud.

Melalui iklan yang beredar secara online, produsen mengklaim kalau produk tersebut memiliki khasiat memutihkan yang lebih kuat daripada glutathione, collagen, arbutin, vitamin C dan bahan pemutih alami lainnya.

Berkat klaim yang terdengar menjanjikan tersebut, sabun pemutih ini laris manis di pasaran. Namun tak sedikit pula yang meragukan khasiatnya, bahkan mempertanyakan izin beredar sabun kecantikan itu.

Dominique Marcel Huet, director area manager Valmont Grup Switzerland mengungkapkan DNA sperma salmon ini memiliki kandungan yang sangat bagus.

“DNA sperma Salmon ini melembabkan,” kata Dominique melalui Adelina Yenny, international brand manager Valmont kepada Surya Online (Tribunnews.com Network) di Graha Jayanata, Sabtu (23/03/2013).

Menurutnya, pada DNA sperma Salmon ini akan dilakukan proses pendinginan, pada tahap ekstraksi yang sangat dingin telur DNA sperma Salmon ini tetap terjaga.

Ia menambahkan penggunaan DNA sperma Salmon ini karena DNA nya mirip dengan struktur DNA  manusia.

Di Indonesia, Valmont Switzerland ini baru ada di Surabaya, tahun depan rencananya akan membuka lagi di Jakarta.

Sumber