Klarifikasi Lengkap Lorenzo Yang Tuding Rossi Pandai Bicara - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Klarifikasi Lengkap Lorenzo Yang Tuding Rossi Pandai Bicara

on

Sapujagat.com – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menutup MotoGP 2015 dengan mencatat kemenangan pada seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2015).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai Jorge Lorenzo pantas menjadi juara dunia MotoGP 2015. Namun, ia menilai keberhasilan Lorenzo tak lepas dari bantuan Marc Marquez.

“Honda menunjukkan kerja keras yang luar biasa, ya? Saya tahu semua akan berakhir seperti ini. Saya tampil bagus di Sirkuit Motegi (Jepang). Dalam kondisi normal, saya butuh 18 poin tambahan untuk menang,” kata Rossi.

Hubungan memanas karena Rossi lempar tudingan jika Lorenzo sudah dibantu pembalap Repsol Honda,Marc Marquez dalam perebutan gelar juara musim ini.Salah satunya, Rossi menuding Marquez sudah kawal Lorenzo di sepanjang balapan di Valencia.

“Rossi memang selalu pandai bicara di depan media. Kadang, dia tak punya alasan tapi dia tetap bicara blak-blakan. Anda harus mengerti ini sebaik mungkin,” katanya seperti dikutip situs resmi Moto GP.

“Wajar hubungan saya dengan dia agak menegang utamanya setelah Moto GP Malaysia. Saat itu, kami saling lempar pendapat, situasi tambah panas. Saya pikir kami akan lupakan semuanya dan segalanya kembali normal di masa depan,” ujarnya.

Lorenzo mengatakan dirinya tak pernah melalui musim yang setegang dan seketat Moto GP 2015. Maka itu, dia menangis saat berada di podium. Itu karena,kata dia, seluruh pengorbanan yang sudah diberikannya untuk jadi juara.

“Saat itu, saya sudah menduga Rossi bakal finis di posisi keempat. Jadi saya tahu jika Marquez atau Dani salip saya, saya akan kehilangan gelar juara. Tapi saya tak tahu duo Honda bermasalah dengan ban depan, saya pun akhirnya jadi juara,” katanya.

Sumber

Recommended for you