Waduh Bocor ! Beredar Surat Atas Nama Setya Novanto ke Pertamina Soal Penyimpanan BBM

56

Publik sedang dihebohkan oleh ketua DPR Setya Novanto yang mencatutkan nama presiden Jokowi untuk perpanjangan kontrak dengan PT. Freeport Indonesia.

Belum selesai soal dugaan pencatutan nama Presiden dan Wapres, Ketua DPR Setya Novanto ada isu lain yang menyambar. Kini, beredar surat atas nama Ketua DPR Setya Novanto ke Pertamina terkait pengelolaan BBM.

Menurut kabar dari detik.com surat itu beredar di media sosial, sejak Selasa (18/11). Ada kop lambang DPR di bagian atas surat bertanggal 17 Oktober 2015 itu. Di bawah lambang itu tertulis “Drs Setya Novanto Ketua DPR-RI. Surat ditujukan ke Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto”. Belum bisa dipastikan siapa yang mengedarkan surat ini. Belum juga dipastikan apakah ini benar surat yang dikeluarkan DPR. Namun surat ini sudah menyebar luas.

“Dengan hormat, sesuai dengan pembicaraan terdahulu dan informasi dari Bapak Hanung Budya Direktur Pemasaran dan Niaga sekiranya kami dapat dibantu mengenai Addendum perjanjian jasa penerimaan, penyimpanan dan penyerahan bahan bakar minyak di terminal bahan bakar minyak antara PT Pertamina (Persero) dengan PT Orbit Terminal Merak yang sudah diterima beberapa minggu lalu,” demikian bunyi isi pembukaan surat tersebut.

61c68162-224a-4526-a090-ad01ef76238f_169

Di bawah pembukaan tersebut, ada 8 poin surat-surat yang dilampirkan bersama surat itu. Surat-surat yang dilampirkan itu terkait dengan urusan pengelolaan tangki penyimpanan BBM dengan PT Orbit Terminal Merak.

Ditanya soal surat ini, Novanto mengaku tak tahu menahu. Dia menegaskan tak pernah menerbitkan surat meminta bantuan soal pengelolaan BBM ke Pertamina.

“Saya tidak pernah merasa membuat dan mengirim surat ke Pertamina,” ujar Novanto dalam wawancara, Selasa (17/11) kemarin.