Inidia Hasil Lengkap Investigasi Lion Air Yang Dilaporkan Karna Suara Desahan Dari Pilot

Sapujagat.comMaskapai Lion Air tetap menghukum co pilot (sebelumny pilot–Red) pesawat Lion Air JT 990 karena melanggar prosedur pengumuman walau tidak terbukti menawarkan jasa pramugari seksi dan mengeluarkan suara mendesah seperti yang dilaporkan.

Edward Sirait mengatakan, kesalahan prosedur yang dilakukan kopilot adalah mengucapkan selamat ulang tahun kepada salah satu pramugari yang bertugas di pesawat yang sama.

“Tindakan kopilot kami akui melanggar etika dan prosedur pengumuman via speaker. Kopilot kami grounded selama dua pekan ke depan, ” kata Edward.

Edward merinci, sang kopilot yang namanya dirahasiakan itu juga mengumumkan bahwa pramugari yang berulang tahun juga sedang mencari jodoh karena masih berstatus single. (Baca Juga: “Pramugari Nyambi Jadi PSK di Pesawat, Raup Rp 14 Miliar Selama 2 Tahun“)

“Ini yang salah ditafsirkan jadi menawarkan janda seksi. Sama sekali tidak benar itu, ” kata Edward lagi.

Perihal suara mendesah yang juga disampaikan Lambertus Maengkom dalam laporannya ke Dirjen Perhubungan Udara, Edward membantah adanya hal tersebut.

Menurut Edward, suara desahan yang didengar Lambertus kemungkinan adalah suara napas kopilot yang bicara terlalu dekat dengan mikrofon.

“Mungkin saja cara bicara kopilotnya memang seperti itu, dan mungkin terlalu dekat dengan mic. Tidak mungkin kopilot terus bicara lewat speaker, karena dia harus komunikasi dengan tower. Kopilot juga tidak dalam keadaan mabuk, ” kata Edward.

Sebelumnya, diberitakan bahwa sang pilot Lion Air itu berkata melalui pengeras suara di pesawat, perkataan itu tidak pantas dikatakan untuk khalayak umum di pesawat. Sampai akhirnya penumpang pesawat Lion Air melaporkan hal ini ke media dan pihak penerbangan.

Lambertus Maengkom dan puluhan penumpang lainnya kaget saat pilot yang menerbangan pesawat Lion Air JT 990 dari Surabaya tujuan Denpasar ‘bermain-main’ saat take off. Sepanjang penerbangan, mereka pun tegang. Baca Juga “Beginilah Keronologi Suara ‘Desahan’ Pilot Lion Air yang Bikin Tegang Penumpang

Sumber

Agen Poker