Lorenzo Kena Luka Bakar Tingakat Dua, Batal Ikuti Race Of Champions 2015

56

Sapujagat.com – Perayaan gelar juara MotoGP 2015 Jorge Lorenzo diwarnai insiden mengerikan. Nasib sial dialami Jorge Lorenzo saat melangsungkan perayaan gelar juara dunia MotoGP 2015 di Palma, Mallorca, Kamis (12/11/2015) waktu setempat atau Jumat (13/11/2015). Kaki kirinya terbakar akibat motor YZR-M1.

Seperti dilansir Stuff.co.nz Jumat (13/11), ceritanya berawal saat dia mengikuti pawai dengan menggunakan motor di Palma. Saat itu dia bersama para fans berada dalam rombongan. Tiba-tiba asap panas keluar dari mesin.

Inilah Penyebab Kaki Lorenzo Terbakar Saat Rayakan Gelar Juara Dunia Di Palma

Jorge Lorenzo terpaksa harus mundur dari ajang Race Of Champions 2015 karna menderita luka bakar tingkat dua di kaki kirinya.

Diduga, tutup radiator motor yang akan dikendarai Jorge Lorenzo, kendur. Akibatnya, cairan radiator mendidih menyembur dan mengenai Lorenzo.

Jorge Lorenzo mengira hanya akan menderita luka ringan. Namun dari hasil pemeriksaan, luka bakar yang ia alami cukup berat.

“Saya sedih tak bisa ikut Race Of Champions tahun ini. Kaki saya terbakar saat perayaan juara di Mallorca. Saya berharap luka sembuh, tapi sepertinya lukanya tak seringan yang dikira. Dokter melarang saya untuk pergi berlomba,” kata Jorge Lorenzo dilansir Crash.net

Posisi Jorge Lorenzo akan digantikan oleh Sir Chris Hoy, peraih enam kali medali emas Olimpiade.

Ajang Race of Champions merupakan agenda balap tahunan yang mempertemukan semua juara di ajang olahraga adu cepat. Para juara dunia akan diadu head to head untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka.

Sumber