Waduh Tersebar Kabar Bahwa Setya Novanto Mundur Dari Jabatanya ?

51

Skandal yang melibatkan Ketua DPR ini menjadi sorotan publik dalam sepekan terakhir. Ini dipicu pelaporan oleh Menteri ESDM Sudirman Said kepada MKD DPR. Sejumlah pihak meminta agar Setya mundur, untuk menjaga nama baik pimpinan DPR. Sementara Wapres Jusuf Kalla yang juga namanya dicatut, merasa geram dan sudah memperingati Setya. Ia berharap kasus tersebut diusut tuntas.

Kabar tentang mundurnya Ketua DPR Setya Novanto dimuat di media asing. Kantor berita Inggris, Reuters, mengabarkan Setya Novanto mundur dari jabatannya lantaran terkait skandal pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla dalam percakapannya bersama pengusaha Reza Chalid dan Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin Juni lalu.

Berita tersebut mengutip pernyataan politikus senior Golkar, Fahmi Idris. Tapi waktu dihubungi , Fahri membantah telah membuat pernyataan seperti itu.

”Tidak benar. Saya tidak mengatakan Ketua DPR mundur atau meminta mundur. Itu salah penafsiran saja (dari media asing itu),” kata Fahmi, Jumat sore (20/11/2015).

Sementara ketika ditanya soal adanya desakan supaya Ketua DPR mengundurkan diri, Fahmi mengajak publik menunggu proses yang sedang berjalan di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.