Curhatan Haruka JKT48 Yang Tak Lagi Diakui sebagai Orang Jepang

165

Sapujagat.comHaruka Nakagawa dari grup idola JKT48 mengaku kaget disangka sebagai orang Indonesia ketika syuting di Jepang. Waktu dia pulang kampung beberapa waktu lalu, Haruka JKT48 malah dianggap bukan orang Jepang sama penduduk sekitar.

Soalnya, Haruka balik ke Jepang dalam rangka syuting acara televisi swasta berjudul The Ichiban. Mau nggak mau, Haruka harus campur-campur pakai bahasa Indonesia dan bahasa Jepang.

“Iya, terus ada yang bilang bahasa Jepang aku bagus. Terus aku ditanya orang dari mana. Padahal aku kan orang Jepang,” akunya saat ditemui di Central Park, Jumat (20/11).

Selain bahasa, beberapa kebiasaan Haruka di Indonesia juga kebawa ke negeri sakura. Seperti manggil waiter dengan sebutan “mas” dan bercanda dengan member JKT48 lainnya di kereta.

“Kalau di Indonesia biasa aja berisik di kereta, kalau di Jepang kan nggak boleh harus menghormati orang sekitar,” paparnya.

Haruka bersama teman-temannya di JKT48 serta Dwi Andhika menjadi pembawa acara “The Ichiban” di mana mereka memperkenalkan hal nomor satu yang ada di Jepang.

Acara ini menyoroti petualangan anggota JKT48 dalam memecahkan petunjuk mengenai tujuan perjalanan.

Berbekal foto berisi bagian tujuan perjalanan, mereka harus mencari sendiri jalan menuju lokasi tersebut dan bertualang melewati hal-hal yang bisa jadi tak terduga.

 

Sumber