Melakukan Kesalahan Saat Hadapi Liverpool, Sagna Masih Trauma Penyerangan Paris - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Melakukan Kesalahan Saat Hadapi Liverpool, Sagna Masih Trauma Penyerangan Paris

on

Sagna menjadi salah satu pemain yang tampil di Stade de France saat Prancis berhadapan dengan Jerman di laga uji coba. Di tengah laga berlangsung terjadi serangkaian serangan di Paris yang menewaskan lebih dari 100 orang, di mana salah satu aksi bom bunuh diri terjadi di dekat pintu stadion.

Bacary Sagna bermain buruk saat Manchester City dipermalukan Liverpool 1-4. Dia mengaku tidak sepenuhnya siap tampil dalam pertandingan itu karena masih dihantui aksi penyerangan di Paris.

Sagna terlihat emosional ketika tribut untuk korban penyerangan dilakukan sesaat sebelum pertandingan City dengan Liverpool dimulai. Sagna menjadi salah satu dari empat pemain bertahan City dalam laga tersebut, di mana ada juga Eliaquim Mangala yang juga menjadi anggota skuat Les Bleus pekan lalu.

Kedua pemain tersebut punya kontribusi atas terciptanya gol pertama Liverpool di menit tujuh. Gol itu berawal dari Sagna yang kehilangan bola karena direbut Philippe Coutinho. Sementara Mangala justru membuat gol bunuh dari karena bola sepakan Roberto Firmino ang coba dia halang justru masuk ke gawang Joe Hart.

“Itu tidak pernah mudah. Saya merasa bersalah, tapi saya harus tetap kuat. Tapi saya terlalu kecewa. Saya memikirkan apa yang sudah terjadi, seharusnya tidak begitu,” sahut Sagna.

Saat ditanya apakah dirinya siap untuk pertandingan tersebut, mantan pemain Arsenal itu menjawab: “Secara mental saya siap. Secara fisik saya yakin saya siap, tapi saya tidak siap. Saya merasa cepat lelah. Dan saya tidak punya tenaga yang biasanya saya miliki,” lanjutnya di Eurosport.

“Ini bukan pekan terbaik saya, tapi begitulah hidup. Tidak ada yang bisa Anda lakukan dengan hal itu. Ini bagian dari masa lalu. Harus tetap tangguh. Tidak mudah menjadi bagian dari kejadian itu (penyerangan di Paris), tapi itulah hidup,” katanya lagi.

Sagna tak menyangkal kalau dirinya bermain buruk. Secara keseluruhan The Citizens juga disebutnya tidak mampu mengimbangi permainan Liverpool yang memberikan tekanan dan sudah unggul 3-0 di menit 32.

“Saya pikir kami bermain buruk, saya yang pertama. Kami membuat beberapa kesalahan menghadapi tim yang bagus dan mereka mencetak gol. Kami tertinggal 3-0 dan dan itu sulit untuk bermain. Kami sedikit terpukul tapi kami harus terus melangkah. Kami tidak jauh dari puncak klasemen. Besok adalah hari baru,” tuntasnya.

Recommended for you