Beginilah Kisah Lengkap Sang Ibu Nge-Gojek Dengan Bayi Yang Digendong - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Beginilah Kisah Lengkap Sang Ibu Nge-Gojek Dengan Bayi Yang Digendong

on

Publik dihebohkan dengan beredarnya sang ibu yang nge-gojek sambil membawa bayinya. Hal ini membuat kita terenyuh dan prihatin untuk kerja keras sang ibu. Apa alasan sang ibu nge-gojek dengan menggendong bayinya ? apa untuk dikasihani atau apa ? bagaimana sih kisahnya ?

Menurut kabar yang beredar, Seorang perempuan yang menjadi driver Go-Jek akibat diceraikan oleh suami. Mirisnya ibu ini ngojek sambil bawa anaknya yang masih balita. Begitulah kisah yang saat ini tengah ramai di medsos (media sosial).

Kini hidupnya terlunta-lunta karena diusir dari kontrakan dan sementara tinggal di Musholla daerah Beji Depok.

Diunggah oleh Fitri di path dan juga disebarluaskan di akun Eris Riswandi langsung mendapatkan respons yang beragam. Sebagian besar prihatin dengan kondisi sang ibu.

Namun, ada pula yang berkomentar bahwa seharusnya tidak melakukan pekerjaan ini alias cari kerjaan yang tidak membahayakan kondisi sang anak.

Kabar mengenai pengemudi Go-Jek ini sendiri pertama kali diungkapkan oleh pengguna Path bernama Fitri.

Dalam postingannnya tersebut, ia mengaku kaget dan tega saat mengetahui kalau pengemudi Go-Jek yang ia pesan merupakan seorang wanita dan membawa bayinya.

“Pertama kali pesen gojek, drivernya cewe dan ….. bawa anak! Pertamanya serem sih, tapi karna dia mohon jangan di cancel ordernya, jadi gue nawarin diri jadi drivernya dong, that’s the last I can do for her”

” Dia baru seminggu jadi driver gojek karnea dia baru dicereiin suaminya, dan diusri adri kontrakan pula. Sekarang tinggalnya di musholla sekitaram Bji, Depok,”tulis Fitri.

Diketahui, pengemudi tersebut bernama Wiwin Sulistyowati dan anak yang digendong bernama Muhammad Alwi (1,5). Awalnya, Wiwin tidak menyangka ada salah seorang penumpang yang memotret dirinya dan Alwi lalu mengunggahnya di media sosial.

Tiap menerima penumpang, dia sengaja memohon kepada penumpang untuk memaklumi kondisinya.

“Saya sudah tiga bulan ini jadi driver Go-Jek dan saya bangga. Terpaksa saya bawa Alwi karena ketidakmampuan saya membayar orang untuk jaga Alwi,” kata Wiwin sebagaimana dikutipKompas.

“Saya selalu mohon-mohon tiap ketemu customer. Saya bilang maaf saya bawa bayi, minta tolong jangan diaduin ya,” ujar Wiwin yang mengenakan jilbab biru, sambil menggendong Alwi.

Dia bersyukur penumpang banyak yang memaklumi kondisi dirinya.

Sudah beberapa hari ini Wiwin tidak memiliki tempat tinggal. Dia terpaksa tidur berpindah-pindah memanfaatkan halaman masjid dan mushola ketika malam tiba.

Namun, dia tidak juga bisa beristirahat. Kekhawatiran akan kondisi Alwi membuat Wiwin selalu terjaga untuk menjaga anaknya.

Sambil menjaga anaknya yang tertidur, Wiwin menghabiskan waktu dengan mengaji dan shalat subuh ketika waktunya tiba.

“Perjuangan saya dan Alwi berat. Tapi saya tahu Allah pasti beri kekuatan untuk Alwi. Yang pasti saya dan Alwi kelaparan dan tidur di masjid ini ada alasannya. Kenapa saya terpaksa bawa Alwi ngojek juga ada alasannya,” ujar Wiwin yang juga dikutip Tabloid Nova.

Recommended for you