Inilah Video Habib Rizieq Lecehkan Budaya Sunda Yang Bikin Heboh !

81

Video yang bikin heboh itu berdurasi 42 detik pertama kali diunggah oleh pemilik akun bernama Muhammad Nazar di situs Youtube pada 14 November 2015 lalu. Video tersebut diberi judul “Habib Rizieq : Sampurasun?? CAMPUR RACUUUN !!! (Bupati Purwakarta).”

Video Habib Rizieq memelesetkan ucapan salam ‘sampurasun’ menjadi ‘campur racun’ beredar di media sosial. Guyonan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu mendapat kecaman dari masyarakat Sunda. Habib Rizieq dituding melecehkan budaya Sunda.

“Assalamua’alaikum bukan budaya atau buah fikiran bangsa Arab, dahulu bangsa Arab tidak mengenal “Assalamualaikum” sampai di utusnya Nabi Muhammad SAW di tengah jaman jahilliyah telah mengubah kebiasaan kaum muslimin sebagai identitas islam,” tulis Muhammad Nazar di keterangan video.

Keterangan video yang dibuat Muhammad Nazar merupakan isi ceramah yang disampaikan Habib Rizieq di video tersebut. Video itu diambil ketika Habib Rizieq menyampaikan ceramahnya dalam acara tablig akbar di Purwakarta beberapa waktu lalu.

Berikut ini rekaman video Habib Rizieq yang dianggap melecehkan budaya Sunda:

https://youtu.be/d7jJL5HlZUU