Inidia Obat Untuk Mata Minus Dengan Minum Buah Tekokak

132

Sapujagat.comBuah takokak bisa menyembuhkan mata Minus. Benarkah itu?

Sudah pernah dengar tentang buah tekokak? Atau masih asing dengan nama buah ini? Bagi kamu yang suka makan lalapan, di beberapa daerah takokak sering dijadikan salah satu menunya.

Buah tekokak yang memiliki nama Latin Solanum torvum, atau yang bisa juga disebut terong pipit atau rimbang masih masuk dalam suku terong-terongan. Di luar negeri, buah ini biasa disebut turkey berry atau mini-eggplant. Bentuk buah ini sangat kecil dan mirip leunca.

Mungkin, masih ada beberapa yang tidak tahu khasiat atau manfaat dari buah kecil berwarna hijau ini. Walaupun kecil, tekokak memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satu khasiatnya adalah kaya akan vitamin A.

Bagi kalian pemakai kacamata minus, ingin mengurangi mata minus tanpa harus ke dokter? Buah tekokak solusinya. Tekokak sudah beberapa kali di uji tentang kebenarannya untuk mengurangi mata minus, dan hasilnya memang cukup memuaskan. Kita hanya perlu memakan 5 – 10 biji buah tekoka setiap hari dengan teratur. Dalam beberapa bulan, mata minus bisa berkurang.

Jika kalian ingin melakukannya agar mendapatkan hasil yang cukup signifikan dengan buah tekokak, kalian dapat meminumnya dengan porsi yang banyak setiap dua minggu sekali. Tentu saja dibarengi dengan mengurangi menatap layar kaca beradiasi seperti TV, laptop, dan handphone.

Buah tekokak ini memang memiliki rasa yang pahit dan tidak enak di mulut. Namun khasiat yang diberikan jika kita mengonsumsi buah tekokak benar-benar terjamin. Seperti peribahasa yang sering kita dengar: “Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian.” Semua yang indah dan nyaman memang membutuhkan usaha. Walaupun pahit, kita nantinya akan merasakan manfaatnya juga.

Khasiat buah tekokak lainnya selain kaya akan vitamin A dan dapat menyehatkan mata adalah kaya akan kandungan kimia seperti klorogenin, sisalogenone, solasonin, neo-cholorogenin, panicolugenin, jurubine dan torvogenin. Tekokak dapat melancarkan sirkulasi darah dan menyehatkan badan. Selain menyembuhkan mata minus, buah tekokak dipercaya juga dapat mengatasi masalah haid yang tidak teratur, obat sakit pinggang, nyeri dada, anti-oksidan dan anti-radang.

Berikut Ini Adalah Manfaat Dan Khasiat Takokak Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Takokak ini yang biasa kita gunakan untuk obat tradisional menggunakan, buak takokak, daunnya dan akar yang sudah di keringkan yang biasa di pake untuk pengobatan, Takokak ini merupakan obat-obatan yang turun temurun dari nenek monyang kita.

Manfaat Dan Khasiat Takokak Berdasarkan Buahnya

Buah Takokak Untuk Obat Wasir Atau Mengobati Ambeien:

Ambil buah takokak 30 gram, tambahkan juga daun dewa 30 gram, serta 10 gram temu hitam, Caranya, bahan-bahan yang tadi di rebus dengan air 600 cc, sampe mendidih hingga airnya tersisa 300 cc, dan minum airnya hangat-hangat, jangan lupa
sebelum di minum di saring dulu. Lakukan secara rutin dan teratur.

Buah Takokak Untuk Obat Tulang Keropos:

Bahan-Bahannya, Ambil buah takokak yang masih segar 100 gram, kemudian tambahkan kacang kedelai 100 gram, dan juga tambahkan tahu secukupnya saja, Cara memasaknya mau ti tumis, juga bisa atau di bikin sayur kuah juga bisa itu tergantung selera kamu saja yang akan memakannya.

Buah Takokak Untuk Melancarkan Predaran Darah:

Caranya, Ambil buah takokak 30 gram, serta dun dewa 20 gram, lalu di cuci dulu, dan
rebuslah dengan air 600 cc, dan air rebusannya hingga tersisa 300 cc, keludian
di saring lalu di minum, lakukan secara rutin tiap hari dan teratur.

Sumber

Sumber

Agen Poker
Loading...