Aksi Nakal Putri Ketua DPR Setya Novanto Ini Terekam Kamera - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Aksi Nakal Putri Ketua DPR Setya Novanto Ini Terekam Kamera

on

Sapujagat.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto tengah disibukkan dengan kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden.

Namun, di tengan kasus yang tengah menjeratnya muncul sebuah video yang diduga memperlihatkan putri Setya Novanto, Dwina Michaella tengah asyik bernyanyi sambil minum wine dan merokok.

Video tersebut membuat para netizen ribut. Sebagian menganggap kelakuan Setya Novanto tak jauh berbeda dengan prialaku Dwina Michaella. Sebagiannya lagi membela Setya Novanto dan anaknya.

“Papa minta saham buat anak nya foya” x ya….coba ini anak jokowi pasti dah di caci maki,” tulis pemilik akun felix eiko.

“Mending gak usah jelek”in pak setya novanto.. Belum tentu pak setya tahu putrinya ngrokok, abis liat ni video mungkin perlu digampar tuh putrinya.. Yg pasti video ini bisa jadi pembelajaran kalo anak” jaman sekarang terutama di ibu kota perilakunya liar sangat jauh dari budaya timur yang menjadi jatidiri pancasila,” tulis pemilik akun Enrico Alessandro.

Sementara itu, Yohanes Nugroho Widiyanto menjelaskan, mestinya dipahami konteksnya. Dia ini (Dwina Michaella) anak dari istri pertama, seorang Krsiten Katholik. Sebelum Setya jadi mualaf dan kini sudah punya istri baru. Michaela juga seorang Katholik dan sekolah/kuliah di Amerika. Bisa jadi, video ini dibuat di Amerika.

Dia menambahkan, dalam agama Kristen, minum wine bukan perbuatan terlarang atau dosa. Bahkan, wine adalah bagian dari upacara keagamaan. Yang dilarang dalam agama Kristen adalah perbuatan jahat akibat mabuk-mabuk yang kelewatan, seperti mukul istri, nyolot orang, mencuri dan sebagainya.

“Di negara-negara barat, kebanyakan orang minum alkohol (walaupun saya tidak, terima kasih Indonesia yang mayoritas Muslim sehingga saya terhindar dari bahaya penyalahgunaan alkohol)…tetapi rata2 orang Barat ya hidup biasa seperti kita sesudah minum alkohol…ada yang marah, ada yang diam, ada yang tidur,dsb,” tulis Yohanes.

“Relatif mereka tahu batasan karena mereka tahu konsekuensi hukum yang berat kalau mereka minum berlebihan dan membuat mereka jadi berbuat jahat atau merugikan orang (misalkan menyetir),” tambahnya.

“Saya pikir sudah saatnya kita menghakimi perbuatan Pak Setya sebagai pribadi…bukan anak2nya,” pungkas Yohanes.

https://www.youtube.com/watch?v=xgYLnLe2L6A

Sumber

Recommended for you