Inilah Kronologi Sumiko Shirakawa Pengisi Suara Dekisugi di Anime Doraemon Meninggal Dunia

50

Sapujagat.com – Pengisi suara asli Dekisugi yang menjadi rival Nobita memperebutkan Sizuka dalam anime Doraemon dan Sazae-san, Sumiko Shirakawa meninggal dunia.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (27/11/2015), kabar ini pertama kali diumumkan oleh pihak agensi pada Jumat. Usia Sumiko Shirakawa saat meninggal dunia adalah 80 tahun.

Selain menjadi seiyuu di Doraemon, Shirakawa juga mengisi suara anime Sazae-san. Namun menurut pihak berwenang, Shirakawa tidak muncul selama sesi rekaman. Ketidakmunculan Shirakawa jelas menimbulkan tanda tanya. Para staf program tersebut bersama dengan keluarganya kemudian mengunjungi rumahnya dan menemukan tubuhnya tergeletak di kamar mandi.

Shirakawa selama ini tinggal di rumahnya sendirian.Ia diketahui meninggal di rumahnya tersebut. Pihak agensi mengatakan bahwa seorang koroner medis tengah memeriksa dan mencari tau berbagai informasi termasuk apa penyebab kematian Shirakawa.

Sumiko Shirakawa yang memiliki nama asli Sumiko Shirato ini mulai dikenal melalui anime Doraemon dan Sazae-san. Menjadi pameran Dekisugi sejak 1973 dan 1979 dalam anime Doraemon dan beberapa film Doraemon. Sementara dalam serial animasi Sazae-san, ia menjadi seiyuu (pengisi suara) karakter Nakajima-kun, teman sekelas Katsuo.

Stasiun televisi lokal Jepang, Fuji TV akan menayangkan episode saat Shirakawa terakhir kali memerankan Nakajima-kun pada 29 November. Dengan kepergian Shirakawa, maka Fuji TV akan membuka audisi untuk menemukan pengganti Shirakawa.

Selain Hidetoshi Dekisugi (Doraemon) dan Nakajima-kun (Sazae-san), Sumiko Shirakawa juga pernah memerankan Jiro Samon (Kyojin no Hoshi), Ace (Space Ace), Hakase (Shin Obake no Q-Taro), Mitsuru dan Pula (Astro Boy series di tahun 1980), dan Sid Sawyer (Adventures of Tom Sawyer). Ia juga pernah menjadi seiyuu di anime Gegege no KitarĊ, Gatchaman, Himitsu no Akko-chan, Time Bokan, dan Yatterman.

Sumber