Klarifikasi Tessa Kaunang Yang Di Tuduh Ikut Menikmati Uang Investasi Bodong Sandy Tumiwa - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Klarifikasi Tessa Kaunang Yang Di Tuduh Ikut Menikmati Uang Investasi Bodong Sandy Tumiwa

on

Sapujagat.com -kabar mengejutkan Sandy Tumiwa ditangkap petugas Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (26/11/2015). Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti menuturkan, Sandy telah ditangkap pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB.

“Tadi pagi pukul 07.00 WIB, penyidik mendapat informasi kalau yang bersangkutan menginap di Lena Resident kamar 27 daerah Palmerah,” papar Kombes Pol Krishna Murti kepada wartawan, Kamis (26/11/2015).

Sandy diciduk polisi karena kasus investasi bodong. Penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap artis Sandy MI Tumiwa pagi ini. Ia ditangkap atas dugaan penipuan investasi fiktif.

Tessa Kaunang disebut-sebut bakal terseret dalam kasus tersebut. Janda dua anak itu dikabarkan ikut menerima uang yang kabarnya diberikan Sandy Tumiwa dari hasil bisnis tersebut.

Tessa Kaunang membenarkan menerima uang yang diberikan Sandy Tumiwa dari hasil bisnis tersebut. . Menurutnya, selama Sandy Tumiwa bekerja sebagai komisaris di perusahaan investasi bodong, ia selalu menerima gaji bulanan dari sang mantan suami.

Uang dari gaji bulanan Sandy Tumiwa itulah yang diterima oleh putri musisi Arthur Kaunang ini. “Jadi gini, saya waktu itu hanya menerima gaji dari Sandy karena dia kan dijadikan komisaris. Itu kerja digaji, jadi wajar dia mendapatkan haknya,” ucap Tessa Kaunang, saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2015).

Tessa Kaunang menuturkan kalau uang yang diterimanya dari Sandy Tumiwa dari gaji bulanan sebagai komisaris di perusahaan tersebut tak banyak.

“Baiknya, dia fokus sama kehidupannyam,” kata Sandy Tumiwa menyinggung Tessa Kaunang.

“Gajinya dia itu 15 juta atau 13 juta gitu lah pokoknya. Itu untuk keseharian kita, untuk kehidupan anak dua itu. Dan saya kan masih bekerja untuk nambah-nambah kebutuhan lain yang saya bantu Sandy sebagai istri,” beber Tessa Kaunang seperti dikutip Liputan6.

Terkait tudingan Sandy Tumiwa menikmati uang yang diambilnya dari hasil investasi bodong, Tessa Kaunang langsung menampiknya. Ia mengetahui secara pasti aset berharga milik mantan suaminya.

“Sandy itu sebenarnya punya uang yang cukup banyak karena dia punya beberapa trading, main saham. Tapi uangnya sama dia diputarin lagi ke trading lainnya, bukan buat keluarga. Sampai akhirnya tidak ada hasilnya dan uang itu habis semuanya,” tutur Tessa Kaunang.

Tessa Kaunang menyebut mantan suaminya, Sandy Tumiwa bukanlah penipu, tetapi hanya korban dari bisnis investasi yang dia dirikan. Mengenai nasib Sandy yang kini menjadi tahanan, Tessa mengatakan karena dia tak mau mendengarkan kata istri.

Sandy dan perempuan bernama Cici dituding mendirikan perusahaan investasi fiktif PT CSM Bintang Indonesia, yang menurut kepolisian tak terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka komoditi (BAPPEBTI). Nah, PT CSM Bintang Indonesia menawarkan korban untuk investasi trading forex, batubara dan entertainment dengan keuntungan yang menggiurkan.

Tapi pada 2012 lalu beberapa investor seperti Annisa Bahar melaporkan Sandy atas dugaan penipuan. Alih-alih keuntungan yang didapat, Annisa dan investor lain merasa merugi. Total kerugian mencapai Rp 7 miliar.

Saat nama Sandy dilaporkan ke pihak yang berwajib pada 2012 lalu, Tessa masih berstatus istri Sandy. Saat itu, aktris berusia 39 tahun tersebut sudah mengingatkan Sandy agar lebih hati-hati dalam berbisnis.

Ketika Sandy ditawari bergabung dalam direksi PT CSM Bintang Indonesia, Tessa mengingatkan agar dia tak menerimanya begitu saja tanpa mempertimbangkan risiko ke depan. Apalagi sudah ada masalah-masalah yang timbul jika bermain dalam bisnis tersebut.

“Sebenarnya Sandy itu orangnya baik, tidak ada tujuan pastinya untuk menipu orang. Dari awal membikin perusahaan itu juga pastinya dia punya tujuan baik dengan ibu Cici itu, cuma Sandy nya aja itu bisa dibilang kurang cerdas, tidak mau mendengarkan kata-kata istri waktu itu sampai akhirnya ya berdampak seperti itu,” kata Tessa saat ditemui di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, (27/11/2015).

Sumber

Recommended for you