Begini Kronologi Lengkap Daya Harsetiani Artis FTV Yang Hilang

226

Sapujagat.com – Daya Harsetiani dilaporkan hilang ke Polres Depok setelah tak pulang ke rumah sejak Selasa (24/11/2015). Diantar ayahnya, Muhammad Sofri, perempuan 23 tahun ini pamit untuk pergi ke mal memperbaiki berlian yang lepas dari cincin mas putih miliknya.

Daya Harsetiani memiliki ciri-ciri badan agak kecil, tinggi sekitar 163-165 cm dengan berat badan 65 kg. Dana memakai kawat gigi, rambut lurus sebahu, kulit putih dan mempunyai tahi lalat di pipi kiri.

Dana berpamitan ingin memperbaiki cincin miliknya ke salah satu pusat perbelanjaan di Depok, Jawa Barat. Komunikasi terakhir dengan suaminya dilakukan sekitar pukul 16.30 WIB.

Daya Harsetiani diketahui adalah seorang model yang juga mantan aktris FTV. Mantan model itu baru sebulan menikah dengan Ulin Nuha (29).

Keluarga Daya Harsetiani Lapor polisi

daya-hersetiani

Keluarga pun melapor pada polisi karena sudah kehilangan cara menemukan wanita berparas ayu dan aduhai itu. Ulin Nuha, suami Daya bahkan sampai kebingungan harus mencari kemana lagi. Dia sudah menghubungi kerabat namun tidak ada kabar. “Saya nggak tahu lagi kemana. Makanya lapor polisi,” kata Ulin Nuha, Sabtu (28/11/2015).

Keluarga menuturkan, Daya Harsetiani adalah anak yang baik. Dia tidak pernah bercerita kalau ada masalah. Di mata keluarganya, Daya Harsetiani adalah anak pendiam. Keputusan untuk melapor ke polisi disebabkan kekhawatiran keluarga. Pasalnya, sekarang sering ada berita korban tindak kriminal. “Saya takut anak saya jadi korban. Sudah cari kemana-mana nggak ada kabar,” kata Kartini, ibu korban.

Tak hanya lapor polisi, Ulin Nuha pun mengunggah foto kehilangan istrinya lewat Instagram dengan menyertakan nomor telepon dirinya, Ulin Nuha sendiri, serta ibunya Dara. Selang tiga hari kemudian atau tepatnya Jumat (27/11) malam, ada seseorang menelepon dari Bandung yang mengaku melihat keberadaan Dara di wilayah Ibu Kota Jawa Barat itu.

Mendapat kabar itu, sontak Ulin Nuha beserta rekannya pergi menuju Bandung pada Sabtu (28/11) dini hari. Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 WIB, Ulin Nuha pun tiba di Bandung dan langsung menemui wanita yang diduga merupakan istrinya itu.

“Semalam suaminya dapat telepon dari Bandung. Ada orang yang informasikan melalui Instagram. Instagram ada foto Daya hilang,” kata orangtua Dara, Muhamad Sofri.

Artis Daya Harsetiani, 23, yang menghilang sejak Selasa (24/11) akhirnya ditemukan di Bandung. Daya ditemukan seseorang di Bandung yang kemudian mengamankan artis itu dan kemudian menelepon suaminya yang semalam langsung menjemputnya.

Daya Harsetiani, yang juga masih pengantin baru ini, berhasil dibawa pulang ke rumah orang tuanya di Kampung Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Bogor, Sabtu (28/11) sekitar pukul 12.50 WIB bersama, Ulin Nuha (sang suami) dan temannya yang menjemput.

Dari dalam mobil, Daya Harsetiani dibopong oleh suami, ayah, dan pamannya. Daya kelihatan kusut sekali, wajah lesu, pucat, dan terlihat sangat lemah. Dia tampak linglung, tidak mengenali siapa pun, termasuk suami, kedua orang tua, dan saudara lainnya. Karena kondisi inilah sanga Ibu mengaku kesal dan pusing, karena tidak bisa bisa bicara dengan anak sulungnya itu.

“Sedih banget Mba saya. Masih belum sadar dia, gak inget saya yang ibunya sendiri. Sama suaminya juga gak inget,” ujar Kartini dengan nada kecewa, di Kampung Rawa Panjang, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/11).

Sesampai di rumah, Daya Harsetiani langsung dibawa ke kamar, dan orang lain belum boleh mendekatinya, termasuk para wartawan yang ingin meminta konfirmasi.

“Dia tidak kenal kita semua, saya heran ada apa, dia linglung,” kata Kartini, sang Ibu, yang memang satu-satunya orang terdekat yang mau bercerita tentang kondisi Daya Harsetiani.

“Saya juga gak tahu Mbak, pas saya ajak ngobrol, dia juga gak tahu apa-apa, saya bingung. Sampai pusing, Mbak,” ungkap Kartini.

Daya Harsetiani Dibawa ke Kos Khusus Perempuan

Menurutnya, setelah menghilang sejak Selasa lalu, kemarin malam ada yang menelepon dari Bandung ke suaminya, Ulin Nuha. Katanya sang penelepon, dia melihat wanita yang sedang sendirian seperti linglung. “Katanya di Dago, Bandung. Semalam suaminya langsung berangkat menjemput, terus bisa dibawa pulang ini,” katanya.

Namun sejauh ini belum diketahui siapa nama orang yang menelepon dari Bandung itu, tapi katanya orang baik. Dia kemudian menyelamatkan Daya Harsetiani dan dibawa ke kos khusus perempuan.

Hingga berita ini diturunkan, Daya belum bisa diajak berkomunikasi. Wartawan yang menunggu di rumahnya juga belum bisa menemui.

sumber