Heboh Bom Cair Berbahan Kutek Wanita, Inidia Ciri-Cirinya

86

Sapujagat.com – Polres Bogor Kota, melakukan antisipasi dengan menghimbau para pengusaha hotel dan mal untuk memeriksa seluruh bawaan pengunjung. Itu dilakukan untuk melakukan deteksi dini terjadinya teror bom jenis baru yaitu Bom Cair Berbahan Kutek.

“Dari ledakan bom di Alam Sutra, Kepolisian menemukan bom jenis baru, agak unik, dan tidak terlihat oleh metal detector,” ujar Kapoler Bogor Kota, AKBP Andi Herindra, kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (27/11/2015)

Bentuknya cair, membuat bom berbahan kimia ini akan luput dari penjagaan biasa.

“Bahan dasarnya sama kaya membuat kutek ibu-ibu,” kata AKBP Andi Herindra.

Jika menemukan Bom Cair Berbahan Kutek, diimbau berhati-hati. Sebab jika terkena serpihan bom cair, korban akan mati secara perlahan-lahan. AKBP Andi menuturkan Ciri-Ciri Bom Cair Berbahan Kutek.

“Bahannya dari kutek, cat kuku. Bom cair ini baunya pekat karena kimia. Langkah pencegahan, lakukan prosedur buka bagasi dan pintu mobil tamu yang masuk hotel atau mal. Jika perlu, periksa benda lain kalau curiga. Security mal dan hotel, harus berani melakukan ini,” kata AKBP Andi dalam acara penguatan Kamtibmas jelang perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2016 di Hotel Ririn, Jalan Ciburial Indah, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (28/11)

Dalam waktu dekat kata Andi, pihaknya akan menyediakan alat pendeteksi bagi hotel dan mall yang belum memilikinya. AKBP Andi juga menyampaikan bahwa anak buahnya saat ini sudah melakukan pemetaan dan pengawasan ketat terhadap toko-toko bahan kimia di Kota Bogor untuk menceghah produksi bom cair oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Sumber