Ada Ikan 'Raksasa' di Sungai Ciliwung Begini Foto-Fotonya - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Ada Ikan ‘Raksasa’ di Sungai Ciliwung Begini Foto-Fotonya

on

Sapujagat.com – Warga sekitar bantaran sungai Ciliwung, Cibuluh, Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat dibuat heboh dengan kemunculan ikan raksasa di ciliwung pada Minggu (29/11/2015) lalu.

ikan raksasa di ciliwung tersebut ditemukan dalam kondisi mati tak jauh dari jembatan tol BORR, Jalan Soleh Iskandar. Sontak saja, ‘penampakan’ ikan tersebut jadi tontotan gratis para warga sekitar. Banyak warga sekitar yang datang ke area jembatan untuk melihat secara langsung ikan raksasa itu.

Tidak hanya warga sekitar, para pengendara juga meluangkan waktu berhenti di atas jembatan untuk sekedar mengambil foto ikan. Ada seorang pria yang mencoba mendekati bangkai ikan untuk memindahkannya. Akan tetapi, dengan bobot ikan yang dikabarkan mencapai 100 kilogram, tentu pria tersebut mengalami kesulitan.

Seperti dilaporkan Kompas¸ikan raksasa di ciliwung tersebut adalah jenis Arapaima gigas yang berasal dari Sungai Amazon, Brasil. Saat dewasa, ikan jenis tersebut memang bisa tumbuh dengan bobot 200 kilogram.

Awal Mula Ikan ‘Raksasa’ di Sungai Ciliwung

Ikan raksasa yang ditemukan warga di Sungai Ciliwung merupakan peliharaan pengelola taman wisata Sumber Karya Indah (SKI), Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Muhammad Soleh, salah seorang karyawan SKI membenarkan bahwa ikan raksasa di ciliwung dengan nama Latin Arapaima gigas yang terdampar di Sungai Ciliwung merupakan salah satu koleksi taman wisata tersebut.

“Ikan itu mati Sabtu pagi kemarin,” kata Soleh, di Bogor, Senin (30/11/2015).

Menurut Soleh, Ia menambahkan, ikan tersebut ditemukan mati di salah satu kolam yang berada di area wisata itu. Kemudian, para pegawai mengangkatnya dan membuang ikan bersisik abu itu dan membuangnya ke aliran Sungai Ciliwung.

“Karena besar dan berat, ikan itu diangkat oleh 7 orang,” ungkap Soleh.

Soleh menyebutkan, rata-rata ukuran ikan yang dimiliki SKI memiliki panjang 1,5-2 meter dengan bobot mencapai 200 kilogram. Dan ikan tersebut didatangkan langsung dari negara Brasil.

“Habitatnya ada di Sungai Amazon,” terang dia.

Di kolam ini, kata dia, ada sekitar 15 ekor ikan jenis Arapaima gigas. Sampai saat ini, pihak pengelola belum mengetahui penyebab matinya ikan raksasa di ciliwung tersebut.

Foto-foto ikan raksasa di ciliwung

ikan-raksasa4 ikan-raksasa5 ikan-raksasa 025106800_1448813614-Ikan_Raksasa_Bogor1 084608100_1448781150-Ikan_Raksasa_Bogor ikan-raksasa2 ikan-raksasa3

Sumber

Recommended for you