Beginilah Kronologi Tabrakan Metro Mini dengan KCL Yang Tewaskan 13 Orang Di Angke

82

Kecelakaan tragis terjadi pagi ini (6/12/2015) antara metromini yang ditabrak oleh Kereta Commuter Line (KCL). Keadaan metromini ringsek parah di hajar laju kereta KCL. Bagaimana keronologi dari kecelakaan KCL ini dengan metromini yang menewaskan 13 orang ini ?

Sebuah angkutan umum Metromini ditabrak commuter line yang sedang melintas di perlintasan kereta api Angke, Jakarta Barat. 13 orang dilaporkan meninggal atas kejadian ini.

“Laporan korban yakni 13 orang meninggal,” ujar petugas Pemadam Kebakaran Suku Dinas Jakarta Barat, Norman saat dikonfirmasi, Minggu (6/12/2015).

Selain meninggal, ada juga korban yang mengalami luka akibat kecelakaan ini. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“3 orang menngalami luka dan dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

“Saat ini petugas tengah mengevakuasi bangkai Metromini tersebut,” katanya.

Untuk mengetahui keronologi kecelakaan kereta dengan metromini di angke, Polisi sudah meminta sejumlah keterangan dari saksi mata dan petugas palang pintu perlintasan di Angke, Jakarta Barat. Sejauh ini, dipastikan sopir metromini menerobos palang pintu hingga akhirnya tertabrak kereta.

“Keterangan saksi mata dan petugas palang pintu, palang sudah tertutup dan ada peringatan. Namu demikian, Metromini ini coba menerobos melalui selah palang pintu, ada space jarak kendaraan bisa menrobos, langsung dihantam kereta api,” kata Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto di lokasi kejadian, Minggu (6/12/2015).

Pantauan terakhir, kereta yang menghantam Metromini sudah ditarik dua meter. Petugas menariknya menggunakan kereta lain dari belakang. Proses penarikan berlangsung selama 30 detik.

Posisi bodi Metromini kini masih berada di rel. Petugas menunggu alat berat untuk memindahkannya dari jalur kereta. Untuk sementara, jalur tersebut masih ditutup.