Inilah 11 Wanita Cantik Pemenang Hasil Quick Count Pilkada 2015

633

Sapujagat.com – Siapa bilang wanita akan selalu kalah dalam Pilkada , faktanya rekapitulasi sementara hasil hitungan cepat atau quick count pilkada serentak di Indonesia menempatkan 27 perempuan yang lolos sebagai pemenang. Sebagian dari mereka tak hanya pintar, tapi juga cantik.

Inidia 11 Wanita Cantik Pemenang Hasil Quick Count Pilkada 2015

Dr. Mirna Annisa, Kendal

Dr. Mirna Annisa, Kendal

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal nomor urut 2 Mirna Annisa-Masrur Masykur (Manis Bersyukur) untuk sementara memimpin perolehan suara Pilkada setempat. Mayoritas Tempat Pemungutan Suara (TPS) memenangkan pasangan yang diusung koalisi Partai Gerindra, Hanura, PAN dan PKS itu.

Mirna-Masrur bahkan unggul di kandang calon Bupati incumbent Widya Kandi Susanti. Di TPS 2 Kelurahan Pegulon Kecamatan Kota Kendal, tempat calon bupati nomor urut1 mencoblos, perolehan pasangan Widya Kandi Susanti-Mohamad Hilmi (Wali) mendapatkan 63 suara. Sementara pasangan Mirna Anissa-Masrur memperoleh 164 suara dengan jumlah surat suara rusak mencapai 9.

Faida, Jember

Faida, Jember

Lembaga survei Polmark yang melakukan hitung cepat dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengeluarkan data pasangan Sugiarto-Dwi Koryanto mendapatkan 46,40 persen dan Faida-A Muqit Arief 53,60 persen.

Sedangkan laporan cepat (quick report) yang dilakukan Radio Prosalina FM mencatat hasil sementara pasangan nomor urut 1 Sugiarto-Dwi Koryanto mendapatkan 37.636 suara atau 46,58 persen, sedangkan pasangan nomor urut dua Faida-A Muqit Arief mendapatkan 43.163 suara atau 53,42 persen.

Indah Putri Indriani, Luwu Utara

386F-IBU_WABUP_LUTRA_PAN_CANTIK

Perempuan berparas cantik yang kini berusia 38 tahun ini bakal naik kelas menjadi bupati di daerah itu setelah unggul dalam penghitungan suara cepat hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) versi Jaringan Suara Indonesia (JSI). Ya, sebelumnya ia merupakan mantan wakil Bupati Luwu Utara periode 2010-2015.

Indriani yang berpasangan dengan Muh Thahar Rum diusung Partai Gerindra, Nasdem, PDIP, Demokrat, meraih 54,86 persen hasil penghitungan sementara yang diumumkan Jaringan Suara Indonesia (JSI) pukul 16.30 WITA, Rabu (9/12) di hotel Sheraton, Makassar.

Indrini menyisihkan rivalnya, Arifin Junaidi (calon petahana) yang berpasangan Andi Abdullah Rahim ( PKS, PKB, PAN, Hanura, PPP) dan meraih 45,14 persen suara.

Anna Sophana, Indramayu

Anna Sophana, Indramayu

Anna Sophanah, memenangi Pilkada Indramayu 2015 berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Pasangan Anna Sophanah-Supendi meraih 55,13 persen, sedangkan Toto Sucartono-Rasta Wiguna memperoleh 44,87 persen.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, Toto Izzul Fattah, mengatakan, hitung cepat ini menggunakan metologi standar, multistage random sampling dengan jumlah pemilih 1.383.808 yang tersebar di 2.781 tempat pemungutan suara. Hasil tersebut diperoleh dari 218 sampel TPS yang dipilih secara acak.

Irna Narulita, Pandeglang

Irna Narulita, Pandeglang

Calon Wakil Bupati Pandeglang nomor urut 2 Tanto Warsono Arban yang juga menantu mantan Gubernur Banten Ratu Atut, unggul dengan memperoleh 70,02% atau 45.494 suara. Tanto Warsono Arban berpasangan dengan Calon Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Sementara pasangan nomor urut 3 menduduki peringkat kedua yakni Ratu Siti Romlah-Aep Syaefullah memperoleh mendapat 19,42% (11.893) suara. Diperingkat ketiga yakni nomor urut 1, pasangan independent Aap Aptadi-Dodo Djuanda denggan memperoleh 11,67% (7.583) suara.

Kartika Hidayati, Lamongan

Kartika Hidayati, Lamongan

Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan tim suksesnya, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lamongan, Fadeli dan Kartika Hidayati (FAKTA) optimis meraih kemenangan. Fakta menang di 27 Kecamatan yang ada di Lamongan dalam pilkada yang digelar Rabu (9/12/2015).

Untuk rinciannya, pasangan nomor urut 1 Mujianto-Sueb (JOS) dalam hitungan persentase sebesar 2,55 persen, nomor urut 2 Fadeli-Kartika Hidayati (FAKTA) sebesar 75,66 persen sedangkan no urut 3 H. Nursalim-Edi Wijaya (SAE) 21,79 persen.

Cellica Nurrachadiana, Karawang

Cellica Nurrachadiana, Karawang

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Cyrus Network, calon bupati incumbent, Cellica Nurrachadiana -Jimmy Zamakhsari, memenangi pemilihan kepala daerah Karawang. Pasangan nomor urut 3 itu memperoleh 50,65 persen suara, disusul Saan Mustopa-Iman Sumantri dengan 19,69 persen suara.

Sementara itu, pasangan Ahmad Marzuki-Dedi Miing “Bagito” memperoleh 18, 61 persen suara. Posisi kelima ditempati pasangan Nace Permana-Yenih dengan 2,23 persen suara. Sedangkan pasangan Nanan Taryana-Asep Agustian menempati posisi paling buncit dengan perolehan 0,89 persen suara.

Vonnie Anneke Panambunan, Minut (Sulut)

Vonnie Anneke Panambunan, Minut (Sulut)

Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Minahasa Utara dimenangkan oleh pasangan Vonny Aneke Panambunan dan Joppy Lengkong (VAP-Jo). Hal ini berdasar hasil real count yang direkapitulasi oleh tim pemenangan pasangan bernomor urut Dua, dari saksi-saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seanteru Minut.

Hasil hitung tersebut dipajang lewat layar proyektor berukuran besar di depan rumahnya yang ada di Soronsong Dua, kecamatan Airmadidi. Dari 131 TPS yang ada di Minut, sudah masuk 17 TPS, dengan prosentasi pemenang ada di pasangan nomor urut Dua, VAP-Jo sebesar 47,08 persen, di posisi kedua pasangan nomor urut Tiga, Sompie Singal dan Peggy Mekel (SDM) di angka 34,57 persen.

Pergerakan perolehan suara yang masuk yang menempatkan pasangan VAP-Jo di posisi teratas sontak membuat masa pendukung yang memadati halaman depan rumah VAP langsung bersorak sorai. Beragam ekspresi gembira menghiasi wajah para pendukung mantan bupati Minut pertama ini.

Christine E Paruntu, Minahasa Selatan

Christine E Paruntu, Minahasa Selatan

Sosok bupati petahana, Christiany ‘Tetty’ Eugenia Paruntu yang berpasangan dengan Franky Wongkar diprediksi unggul jauh dari dua paslon lain dalam Pilkada di Kabupatan Minahasa Selatan.

Pasangan nomor urut 1 yang diusung PDIP ini untuk sementara meraup 80 persen dari perhitungan quick count.

Sumber