Sadarkah Anda, Bahwa Dalam Surat Pengunduran Novanto Tak Mengaku Salah Soal Papa Minta Saham - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Sadarkah Anda, Bahwa Dalam Surat Pengunduran Novanto Tak Mengaku Salah Soal Papa Minta Saham

on

Pembacaan putusan berlangsung terbuka di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2015). Sebanyak 17 orang anggota sudah membacakan putusan perihal kasus kode etik yang dilakukan ketua DPR Setya Novanto.

Semua anggota MKD DPR menyatakan Ketua DPR Setya Novanto melakukan pelanggaran kode etik, meskipun akhirnya kasus ini ditutup setelah Novanto mengundurkan diri.

Di penghujung sidang kasus papa minta saham, MKD DPR membacakan surat pengunduran diri Setya Novanto dari Ketua DPR RI periode 2014-2019. Kasus ini kemudian ditutup.

Berikut surat pengunduran diri Setya Novanto  yang tidak memuat rasa bersalahnya atas pelanggaran kode etik itu:

Perihal: Pernyataan Pengunduran Diri Sebagai Ketua DPR RI
Jakarta 16 Desember 2015
Kepada Yth Pimpinan DPR RI di Jakarta

Sehubungan dengan perkembangan penanganan dugaan pelanggaran etika yang sedang berlangsung di Mahkamah Kehormatan Dewan maka untuk menjaga harkat dan martabat serta kehormatan lembaga DPR RI serta demi menciptakan ketenangan masyarakat maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua DPR RI periode keanggotaan 2014-2019.

Demikian pernyataan pengunduran diri ini saya buat dengan tulus. Semoga bermanfaat demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

Hormat Saya
(tanda tangan di atas materai)

Drs Setya Novanto Akt.
Nomor Anggota A-300

Sadarkah anda dalam surat pengunduran diri Setya Novanto tak ada pernyataan mengaku bersalah soal kasus papa minta saham. Namun setelah persidang MKD usai, ada persidangan di Kejagung menunggu Setya Novanto mengenai kasus pencatutan nama presiden.

 

sumber

Recommended for you