Kisah Habib Selon Sebelum Meninggal Dunia

Habib Selon Meninggal Dunia – “Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Al-Mujahid wad Dai ilallah, Habib Salim Alatas. Segenap keluarga besar FPI turut berduka cita, semoga Allah mengampuni segala dosanya,” tulis akun twitter resmi DPP FPI, Senin (28/12/2015).

Habib Salim Alatas atau yang lebih dikenal dengan nama Habib Selon Meninggal Dunia, Senin (28/12/2015). Tokoh sekaligus ulama Front Pembela Islam (FPI), tersebut mengembuskan nafas terakhirnya pada 05.00 WIB di RS Mulia Jatinegara lantaran komplikasi penyakit.

Keluarga besar sudah punya firasat Habib Salim Alatas alias Habib Selon Meninggal Dunia. Pria yang akrab disapa Habib Selon itu meninggal pagi tadi.

Adik Ipar Habib Selon yaitu Fitri mengatakan

“Ya keluarga sebenarnya sudah ada firasat kalau Habib akan pergi,” kata Fitri, adik iparnya saat ditemui di rumah duka di Kampung Sawo kecik, Lapangan Ros, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/12).

Firasat Habib Selon Meninggal Dunia juga dirasakan adik kandungnya, Habib Ali. Kepada Ali, Habib Selon meminta dicarikan ambulans dan menitipkan anak-anaknya.

“Kakak ane pernah pernah bilang beberapa hari lalu untuk jagain anak-anaknye. Terus baru dua hari ini dia minta cariin mobil ambulans untuk orang yang tidak mampu,” katanya dengan sedih.

Disebutnya, Habib Selon, memang suka merasa nyeri di bagian jantungnya. Sakit jantung itu sudah diderita setahun terakhir.

“Sudah gitu sering dia nyeri jantungnya,” tambahnya.

Penyebab Habib Salim Alatas di Panggil Habib Selon

Habib Selon selama ini dikenal sebagai pendakwah yang berani, yang kemudian menyebabkan dia dipanggil Habib Selon. Anggota Majelis Syuro DPP FPI, Ustaz Awid Masyhuri mengenang keberanian Salim Alatas dalam berdakwah. Dia berani berdakwah kepada para pelaku kejahatan.

“Ini kadang-kadang yang kita enggak bisa nih, beliau mau masuk ke ‘lembah-lembah hitam’ untuk berdakwah kepada orang-orang ya yang bisa dikatakan demikian,” kata Awid kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (28/12/2015).

Menurut Awid, hanya Salim Alatas yang berani berdakwah kepada mereka. “Dia datang langsung ke lembah-lembah hitam. Makanya disebut selon,” kata Awid sebagaimana dikutip Kompas.

Awid lebih lanjut mengatakan, banyak sikap Salim Alatas yang bisa diteladani. Salah satu sifat pendakwa yang humoris. “Biasanya kan kalau kita kumpul, Habib Selon yang bercanda,” kata dia.

Salim, lanjut Awid, berpesan untuk menegakkan kebenaran dan melawan kebathilan. Selain itu, ia juga berpesan untuk memperbanyak teman karena hidup di dunia hanya sementara.

Begitulah kisah Habib Selon Sebelum Meninggal Dunia, semoga kita yang masih hidup dapat mencontoh keteladanan beliau. Ambil contoh baiknya maafkan keburukannya.

 

Agen Poker