Hastag #TangkapKaesang Booming Karna Menghina Presiden

101

Hastag #TangkapKaesang – Kaesang Pangarep Anak bungsu Jokowi yang aktif di media sosial dan blog. Sebagian netizen meminta polisi menangkap Kaesang karna Cuitan Kaesang dinilai mirip dengan kicauan Yulianus Paonganan (45) di akun @ypaonganan. Pria yang akrab disapa Ongen itu telah ditahan polisi karena dianggap menghina presiden.

Baca : Kasus Foto Jokowi-Nikita Mirzani

Meski banyak netizen menyerukan penangkapan Kaesang dengan membuat hastag #TangkapKaesang, Kaesang tetap cuek. Hal itu terlihat dari beberapa cuitannya di Twitter.

“Saya gak pernah bercanda, saya orangnya serius,” tulis Kaesang saat menanggapi kicauan netizen yang menyebut haters Jokowi kasihan karena serangannya justru ditanggapi dengan candaan oleh Kaesang.

Sejak seharian ini saling “perang” di twitter menghadapi para haters-nya dengan amat santai, Kaesang mengaku memang senang aksi balas pantun itu.

“Saya sukanya twitwar sambil jalan-jalan sambil promosi martabak @markobar1996,” tulis Kaesang lewat akun @kaesangp saat menanggapi cuitan netizen, Jumat (1/1/2015).

Markobar sendiri adalah salah menu martabak kota barat, bisnis rintisan sang kakak, Gibran Rakabuming lewat usaha restoran.

Saat itu Kaesang memang sedang menanggapi cuitan netizen @aMrazing yang merespon kegiatannya ber-twitwar ria.

“Oh kamu hobinya twitwar dan bangga. Ya udah silakan dilanjutkan. Aku hobinya jalan-jalan sambil ngetawain yang twitwar aja,” tulis @aMrazing.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengunggah fotonya dengan latar pemandangan indah Pulau Raja Ampat di Papua melalui akun resmi Twitter resminya @jokowi. Jokowi memberi judul foto tersebut, “Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua -Jkw”.

Anak Jokowi, Kaesang melalui akun Twitter-nya @kaesangp lalu membalas cuitan tersebut.

“Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya,” tulis Kaesang.