Inilah Kronologi Mirna Salihin Meninggal Diduga Keracunan Kopi

163

Mirna Salihin – Netizen di hebohkan dengan kejadian Mirna Salihin yang mendadak kejang-kejang usai minum es kopi Vietnamens di Restoran Olivia, West Mall, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diduga Mirna Salihin (28) menjadi korban salah target akibat racun pada kopi yang ditenggaknya. Hingga kini kasusnya masih diperiksa pihak kepolisian.

Koronologi Mirna Salihin Keracunan Kopi

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, peristiwa bermula ‎ketika Mirna Salihin janjian bertemu dengan temannya Siska dan Hani di Restoran Olivia. Siska datang lebih dulu dan langsung memesan 3 jenis minuman, es Vietnam kopi, cocktail, dan fashioned sazarec.

“‎Siska datang duluan kemudian pesan 3 jenis minuman dan langsung dibayar sekitar pukul 16.09 WIB,” ujar Suyatno di Jakarta, Jumat (08/01/2016).

Ia melanjutkan, 40 menit kemudian, Mirna Salihin datang bersama Hani. Namun baru minum es Vietnam kopi beberapa sedot, Mirna langsung kejang-kejang. Mirna Salihin kemudian dibawa ke klinik kesehatan yang ada di mal tersebut, untuk mendapatkan penanganan medis awal.

“Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Tak lama kemudian, korban meninggal dunia,” pungkas Suyatno.

Baca: 10 Penyakit Penyebab Kematian Mendadak, Ini Cara Mencegahnya

Hingga saat ini Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih mendalami kasus ini.

“Laporan tersebut memang sudah masuk. Saat ini masih dalam pendalaman,” ucap petugas jaga Polsek Metro Tanah Abang, Aiptu Muhaimin, Kamis, (07/01/2016) malam.

Menurut Muhaimin, polisi telah mengumpulkan barang bukti berupa kopi yang diminum oleh Mirna Salihin dan benda-benda yang dibawa olehnya sebelum ia dinyatakan tewas. Keterangan saksi-saksi dari pihak pengelola kedai kopi juga telah dimintai keterangan oleh polisi.

Adapun mengenai adanya dugaan bahwa Mirna Salihin Keracunan Kopi, Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, AKP Mustakim, enggan menanggapi pernyataan yang tersebar di media sosial itu. Ia mengaku hingga kini masih mendalami penyebab kematian Mirna Salihin dan enggan berkomentar apa pun.

Sementara pengelola Restoran Olivier West Mall Grand Indonesia bungkam saat ditanya soal Mirna Salihin yang meninggal diduga Mirna Salihin Keracunan Kopi . Salah satu pegawai Restoran Olivier West Grand Indonesia Fadil juga enggan memberitahukan peristiwa tersebut.

“Saya bukan yang berwenang bicara, saya enggak tahu,” kata Fadil saat ditemui merdeka.com di lokasi, Jumat (08/01/2016).

Restoran Olivier menurut Merdeka, ramai dikunjungi oleh para karyawan perkantoran. Selain itu, pegawai Restoran Olivier juga sibuk bekerja menyiapkan hidangan atau menu untuk para pengunjung. Restoran ini juga tidak dipasang garis polisi atau police line.

Saat ditanya minuman Es Vietnam Kopi telah dicampuri bahan lain, dia tetap bungkam. Dia juga enggan mengomentari hidangan atau menu.

Dokter memperkirakan penyebab kematian Mirna Salihin oleh kandungan yang ada di obat pelangsing dan kafein yang bercampur, sehingga memacu kerja jantung secara berlebihan.‎ Hingga saat ini Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih mendalami kasus ini.

“Laporan tersebut memang sudah masuk. Saat ini masih dalam pendalaman,” ucap petugas jaga Polsek Metro Tanah Abang, Aiptu Muhaimin, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis, (7/1/2016) malam.

Baca: 12 Foto Wayan Mirna Salihin Meninggal Usai Ngopi di Grand Indonesia