Ini Sinopsis Film : “Untuk Angeline” Yang Di Ambil Dari Kisah Nyata

202

Film Untuk Angeline – Kasus Pembunuhan Angeline yang sempat heboh akan di angkat ke layar lebar dengan berjudul Untuk Angeline. Sonia Gandhi Cinema memproduksi Film Untuk Angeline yang dibintangi oleh Naomi Ivo, Ida Zein, Krisna Mukti, Kinaryosih.

Review Film Untuk Angeline

Sang Sutradara Djito Banyu mengatakan Film Untuk Angeline akan berlokasi 90 persen di Bali, selebihnya di Jakarta. Rencana Film Untuk Angeline rilis awal April.

“Shooting sudah dimulai, rencana akan berjalan selama 25 hari. Lokasi 90 persen di Bali, selebihnya di Jakarta. Rencana rilis awal April tahun ini,” kata sang sutradara, Djito Banyu kepada wartawan, Jumat 8 Januari 2016.

Beberapa nama tokoh nyata dalam peristiwa ini disamarkan, seperti Engeline menjadi Angeline. Produsen film Untuk Angeline, Niken Septikasari memastikan pihaknya sudah mengantongi izin resmi dari ibu kandung Engeline.

“Saya dan Ibu Hamidah sudah sering ngobrol bareng, sudah deket dari awal. Surat izin resmi sudah dipersiapkan sama kuasa hukum kami, secara hitam di atas putih. Saya ikhlaskan untung atau rugi. Niatnya baik, film ini dipersembahkan untuk Engeline,” ujar Niken.

Dengan sumber cerita dari ibu kandung Engeline, Hamidah, Niken berharap perasaan penonton akan terbawa dalam alur film ini. Cerita seorang ibu yang lama tidak bertemu dengan buah hatinya itu akan semakin membuat hati teriris.

Meski mengambil sumber inspirasi dari cerita memilukan, Lelelaila, sang penulis skenario berjanji akan membawa perspektif berbeda dalam Film Untuk Angeline. Untuk Angelina akan mengangkat kisah hubungan ibu dan anak yang terpisah.

“Jadi, tidak ada kaitannya dengan proses hukumnya. Saya akan membedakan mana ranah yang boleh dan tidak boleh. Kami menghormati proses hukum,” ujar penulis skenario film, Lelelaila.

Sinopsis Film Untuk Angeline

Film Untuk Angeline merupakan film biografi drama yang diangkat dari kisah nyata seorang anak bernama Angeline. Film Untuk Angeline disutradarai oleh Opi Sulaiman, dan digarap oleh rumah produksi Sonia Gandhi Cinema.

Sinopsis Untuk Angeline bercerita tentang seorang anak perempuan berusia delapan tahun bernama Angeline. Sejak kecil Angeline sudah diadopsi oleh Douglas. Kehidupan Angeline awalnya penuh keceriaan, namun setelah ayah angkatnya meninggal dunia, bocah cantik itu harus menghadapi Ibu angkatnya yang diduga kejam dan sering melakukan kekerasan kepadanya.

Detail Film

Rilis : Mei 2016
Sutradara : Opi Sulaiman
Produser : Sonia Gandhi
Produksi : Sonia Gandhi Cinema

Pemain

– Naomi Ivo
– Ida Zein
– Krisna Mukti
– Kinaryosih
– Rency Milano
– Roy Marten
– Andi Soraya
– Meylani Fahira

Semoga dengan dibuatnya Film Untuk Angeline, tidak ada lagi kekerasan pada anak yang terjadi belakangan ini.

Pesan moral Film Untuk Angeline, Film ini mempunyai misi sosial, diantaranya dalah untuk memberantas kekerasan terhadap anak.

Penulis skenario Untuk Angeline, menjelaskan jika Film Untuk Angeline sebagai jalan agar bisa melindungi anak-anak dan memberikan edukasi bagi orangtua. Pasalnya, kekerasan terhadap anak-anak masih banyak terjadi di berbagai daerah.

 

 

Agen Poker
Loading...