Beginilah Ritual Isyana Agar Suaranya Tetap Bagus Saat Bernyanyi

82

Isyana Sarasvati penyanyi solo wanita yang kini namanya sedang naik daun, kini menjadi perbincangan di mana mana atas kecantikan parasnya dan suaranya yang begitu merdu dan enak di dengar.

Isyana Sarasvati sedang menjadi penyanyi yang sedang naik daun. Di balik suara emas nan merdu yang dimiliki pelantun Keep Being You ini, terdapat rahasia untuk mempertahankan dan menjaga kualitas vokalnya.

Ia memiliki ritual khusus agar performanya tak turun. Sebelum tampil live di beberapa kesempatan, ia menyempatkan diri untuk berdoa dan meminum air putih. Beginilah ritual isyana sebelum menyanyi :

“Ritual khusus sebelum manggung itu aku minum air putih dan paling berdoa. Latihan sih tergantung bandnya juga paling sekali atau dua kali latihan,” cerita Isyana saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Selain berdoa, isyana peraih predikat Penyanyi Wanita Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2015 ini juga mengakalinya dengan menenggak air kencur. Terbukti air kencur dapat memulihkan suaranya yang hampir tak tersisa lagi.

“Pernah nyobain minum kencur ada pas itu mau tampil acara TV. Suara aku abis banget sampai enggak bisa ngomong tapi harus harus nyanyi akhirnya sembuh,” pungkasnya.