Bom Sarinah, Pemimpin Al Qaidah Peringatkan Akan Ada Teror di Indonesia - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Bom Sarinah, Pemimpin Al Qaidah Peringatkan Akan Ada Teror di Indonesia

on

Kasus Bom Sarinah – Ibu Kota sedang di landa kengerian karna terjadi kasus Bom Sarinah, dilaporkan TMC Polda Metro Jaya bahwa Bom Sarinah berada di Pospol Sarinah dan Starbuck.

“Ada ledakan di depan Sarinah ( Pospol sarinah & starbuck ) dlm pengamanan petugas,” tulis TMC Polda Metro dalam akun Twitternya @TMCPoldaMetro.

Setidaknya ada 6 tewas. Berikut Daftar Korban Bom Sarinah dilansir dari Detik

1. Budi Rachmat, 35 tahun, warga Green Depok City, Blok Anggrek 2
2. Aiptu Dadi Maryadi, 48 tahun, anggota Lantas Jakpus unit Menteng
3. Aiptu Budiono 43 tahun, anggota Polres Jakarta Pusat
4. Anggun Artikasari 24 tahun, warga Condet, Jaktim
5. Chairil Islamubin, 21 tahun, warga Grogol, Jaktim
6. Yohannes Antonius Maria, WN Belanda, alamat Jalan Bangka usia 48 tahun

Pemimpin Al Qaidah Peringatkan Akan Ada Teror di Indonesia

Ayman al Zawahiri sang pemimpin Sayap propaganda Al Qaidah menyebarkan pesan berupa tiga rekaman suara dan naskah pidato sepanjang tujuh halaman itu menunjukkan kemungkinan terjadi Teror di Indonesia.

Dilansir dari Merdeka,  Pesan itu terdapat dalam rekaman suara kedua yang berjudul ‘Musim Semi Islam Asia Tenggara’. Zawahiri mengatakan generasi baru mujahidin telah bangkit di Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Dia mengatakan mereka dalam waktu dekat segera berjuang menegakkan agama, mengikuti jejak mujahidin lain di seluruh dunia.

Pesan-pesan Zawahiri ini disebar oleh organisasi as Sahab, seperti dilansir ulang longwarjournal.org, Kamis (14/1). Dalam rekaman pesannya yang mengingatkan kemungkinan serangan ke Asia Tenggara, sang pemimpin Al Qaidah ini menyajikan cuplikan wawancara lama terpidana mati bom Bali, Amrozi, serta khotbah Abu Bakar Ba’asyir.

Selain mengabarkan kemungkinan adanya teror di Asia Tenggara, Zawahiri dalam dua pesan yang lain mengecam Arab Saudi. Negeri Kaya Minyak itu dituduh telah menistakan agama, serta mendukung kafir Amerika. Karenanya, para mujahidin mengajak rakyat Saudi dan sekitarnya merubuhkan kerajaan dinasti al-Saud.

Bagi Anda yang belum tau kronologi dari kasus Bom Sarinah sebaiknya Anda membaca  Kronologi Kasus Bom Sarinah Yang Mencekam

Baca Berita Terbaru Kasus Bom Sarinah yang mencekam hanya di..

Kasus Bom Sarinah

Berita Terkait

Pria Berbaju Putih Seorang Polisi Bukan Pelaku Bom Sarinah

10 Foto Bom Sarinah Yang Mencekam

Ini Video Amatir Bom Sarinah Yang Tewaskan 1 Orang Polisi

 

Recommended for you