Kasus Bom Sarinah, Saksi” Pelaku Masih Muda dan Jago Nembak”

57

Kasus Bom Sarinah – Ledakan bom Sarinah terjadi di pos polisi satuan lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Sarinah, Kamis (14/1/2015).

Dilansir jpnn,  Warga yang menjadi saksi mata Bom Sarinah di Jalan Thamrin mengatakan, pelaku bertopi hitam dan bertas ransel merah yang berlari ke arah Starbucks sangat lincah menembak. Sambil berlari ia menembaki semua orang yang terlihat di sekitarnya.

“Itu kelihatannya masih muda, usia sekitar 20an. Dia pakai tas ransel merah. Kelihatannya jago nembak, karena berkali-kali baku tembak dengan polisi,” kata seorang warga dari gedung Jaya pada JPNN.

Kebetulan warga tersebut melihat dari atas gedung Jaya, ke lokasi yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian baku tembak dan ledakan bom.

“Kami mau nolongin polisi yang kena bom juga susah, karena dia menembak membabi buta ke semua arah,” kata warga tersebut.

Sementara itu, saksi mata bernama Tri Feranto (25) menceritakan saat ledakan terjadi pukul 10.35 WIB, dia sedang berjaga di depan bank tempatnya berjaga sebagai satpam. Dia mendengar ledakan dari kawasan Starbucks yang terletak di Gedung Cakrawala, seberang Sarinah.

“Saya jaga pukul 10.35 WIB dan dengar dua kali ledakan dari Starbucks,” ujar Tri. Ledakan ini diketahui bersumber di lahan parkir gedung Cakrawala.

Tri juga mendengar ledakan ketiga di pos polisi yang berada di tengah Jl Thamrin. “Di pos polisi ada 3 polisi luka parah, saya nggak tahu meninggal atau nggak,” kata Tri.

Setelah ledakan ketiga, warga berkerumun. Tri berinisiatif membubarkan warga. Namun setelah itu ada baku tembak antara pelaku dan polisi.

“Penembak itu menyerang polisi satu-satu. Jumlah pelaku bertambah hingga menjadi 5 orang,” katanya.

Ciri-Ciri pelaku Bom Sarinah menurut Tri Adalah Pelaku menggunakan pistol mirip FN dan mengenakan pakaian hitam serta tidak pakai topeng.

“Saya mau merekam tapi saking paniknya nggak jadi,” tuturnya.

Tri melihat 3 pelaku yang berada di gedung Cakrawala tewas dan 1 polisi tewas serta 2 polisi luka parah.

Ikuti Terus berita kasus Bom Sarinah yang menewaskan 1 polisi dan 4 warga sipil hanya di…

Kasus Bom Sarinah

Berita Terkait

Pemimpin Al Qaidah Peringatkan Akan Ada Teror di Indonesia

Pria Berbaju Putih Seorang Polisi Bukan Pelaku Bom Sarinah

10 Foto Bom Sarinah Yang Mencekam