Bahrun Naim Dalam Kasus Bom di Sarinah

58

Bahrun Naim – Ledakan bom Sarinah terjadi di pos polisi satuan lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Sarinah, Kamis (14/1/2015).

Bukan hanya Bom di Sarinah, namun sejumlah ledakan dan baku tembak terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Aksi teror tersebut menewaskan sejumlah korban, yaitu anggota polisi dan warga sipil yang ada di sekitar lokasi.

Dilansir merdeka, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyebutkan Bahrun Na’im adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam serangan teror di Sarinah, Jakarta. Bahrun Na’im diyakini memiliki ambisi besar untuk merebut kepercayaan dari pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Bagdadi untuk memimpin kawasan Asia Tenggara.

“Khusus di Asia Tenggara ini ada satu orang tokoh, Bahrun Na’im yang ingin mendirikan namanya Khatibah Nusantara, dia ingin jadi leader untuk kelompok ISIS di Asia Tengara,” ungkap Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Tito Karnavian di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/1).

Ambisi Bahrun Na’im membuat rivalitas untuk menjadi pemimpin ISIS se-Asia Tenggara menimbulkan persaingan begitu keras. Salah satu cara dengan menggelar aksi-aksi teror di pelbagai lokasi, termasuk kawasan Sarinah, Jakarta.

“Di antara para tokoh ini di Asia Tenggara ini ingin bersaing ingin jadi leader, oleh karena itu Bahrun Na’im merancang serangan-serangan seperti ini,” jelasnya.

Tito menambahkan, Bahrun Na’im kini sudah dimasukkan dalam daftar hitam kepolisian. Bahrun dan kelompoknya kini dalam perburuan polisi.

Pemimpin Al Qaidah Sudah Peringatkan Akan Ada Teror di Indonesia

Ayman al Zawahiri sang pemimpin Sayap propaganda Al Qaidah menyebarkan pesan berupa tiga rekaman suara dan naskah pidato sepanjang tujuh halaman itu menunjukkan kemungkinan terjadi Teror di Indonesia. Baca Artikel selengkapnya di ..

Bom Sarinah, Pemimpin Al Qaidah Peringatkan Akan Ada Teror di Indonesia

Ikuti Terus perkembangan kasus Bom Sarinah yang kuat dugaan ulah ISIS hanya di..

Kasus Bom Sarinah

Berita Terkait:

10 Foto Bom Sarinah Yang Mencekam

Pria Berbaju Putih Seorang Polisi Bukan Pelaku Bom Sarinah

Agen Poker
Loading...