Pengacara Jessica Sebut Polisi Mengada-Ngada Dalam Kasus Wayan Mirna

101

Kasus Wayan Mirna – Teman Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso (sebelumnya disebut Jessica Kusuma Wongso), bungkam usai diperiksa penyidik sebagai saksi. Jessica Kusuma Wongso menutup kepala dan wajahnya dengan jaket kulit cokelat (14/01/2016).

Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti sebelumnya mengatakan keterangan Jessica berperan penting untuk mengungkap motif kematian Mirna di Olivier Cafe, Grand Indonesia, pada Rabu, 6 Januari 2016.

“Korban tidak memesan minumannya sendiri. Saat datang sudah ada es kopi yang dipesankan oleh temannya yang datang lebih dulu,” kata Krishna dikutip dari Tempo.

Jessica Kusuma Wongso dijadwalkan diperiksa kedua kalinya sebagai saksi terkait kasus kematian temannya, Wayan Mirna Salihin usai meminum kopi. Pemeriksaan dengan metode investigasi ilmiah ini untuk mensinkronisasikan temuan-temuan penyidik dengan alibi-alibi para saksi.

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo‬ Dilansir liputan6 , membantah hasil Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri terkait adanya sianida di kopi teman kliennya, Wayan Mirna Salihin.

Yudi mengatakan, yang meminum kopi tersebut bukan hanya Mirna, tetapi Hanny (sebelumnya ditulis Hani) juga. Sehingga, Yudi meyakini seharusnya Hanny juga keracunan.

“Saat prarekonstruksi kan sudah jelas, di adegan nomor 51 kopi sudah dipesan dan Mirna minum. Dia lalu bilang ‘kok nggak enak baunya. Diciumin (gelasnya) ke Jessica,” kata Yudi ketika mendampingi kliennya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Pada adegan ke-52, Hanny mencium gelas kopi Mirna. Adegan nomor 53 Hanny mencoba kopinya. Adegan 54 Mirna mau pesan lagi menu lain,” kata Yudi.

Yudi yang juga sepupu Jesicca juga menyanggah temuan sianida di lambung Mirna. Ia menilai polisi mengada-ngada.

Menurut dokter ahli yang ia temui, zat sianida seharusnya sudah menguap dalam waktu 7 jam. Sementara Mirna baru diautopsi selang 4 hari setelah meninggal.

“Kecuali langsung diautopsi 3 sampai 6 jam setelah meninggal. Saya tidak tahu kenapa hasil Labfor begitu,” kata Yudi.

Ikuti perkembangan Kasus Wayan Mirna yang meninggal tidak wajat hanya di..

Kasus Wayan Mirna

Berita Terkait:

5 Dugaan Saksi Bahwa Jessica Kusuma Wongso Pelaku Kasus Wayan Mirna

Ini Kesaksian Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

Jessica Kusuma Wongso Dalam Kasus Wayan Mirna