Beginilah Sosok Motor Baru Rossi 2016 Yang Makin Kenceng dan Ngebut

233

Yamaha sangat perkasa dalam balapan musim 2015 kemarin. Dalam 18 seri, 11 diantaranya dimenangkan oleh rider dari Yamaha, termasuk diantaranya gelar juara untuk Lorenzo. Nah di musim 2016 ini, Yamaha sendiri ingin mengulangi kesuksesannya tersebut.

“Kami punya banyak harapan, kami rencanakan untuk melakukan hal yang sama lagi,” kata bos Yamaha, Lin Jarvis.

“Kami benar-benar ingin rebut triple (juara pembalap, tim dan juga pabrikan) keenam. Kami tahu musim ini bakal banyak perubahan signifikan di regulasi dan ban. Itu penyesuaian yang besar buat pabrikan,” tambahnya.

foto motor baru rossi 2016_1

Tim Movistar Yamaha baru saja resmi meluncurkan motor baru untuk kedua pembalap andalannya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam MotoGP 2016 ini. Yamaha meluncurkan motor barunya YZR-M1 di Barcelona, Spanyol pada Senin (18/01/2016) pagi waktu setempat. Baca Juga :

Moto GP Sepang 2015 : Tendangan Maut Rossi Jatuhkan Marc Marcquez, Pedrosa Jadi Juara

Sebelumnya, Rossi sendiri sempat menunjukan bocoran untuk penampakan motor baru rossi 2016 lewat Twitter, namun masih ditutup kain biru. Kini, akhirnya terkuak juga motor yang akan dikenakkan The Doctor musim baru ini. Masih dengan Livery dominan biruterang, tak banyak perubahan yang terjadi dalam motor baru Rossi 2016 maupun Lorenzo.

motor baru rossi 2016

Yang berbeda, ada lambang Michelin di bodi bagian depan, tepatnya di spakbor depan. Sementara di sisi kanan dan kiri bodi motor, logo sponsor produk minuman, Monster Energy (M) terpampang lebih besar. Baca juga :

Inilah Komentar Pedas Marcquez Usai Di Tendang Jatuh Rossi

Motor baru rossi 2016 tersebut akan dicoba dalam tes resmi pramusing di Sirkuit Sepang, Malaysia 1-3 Febuari 2016 nanti. Sementara itu, seri pertama musim ini akan dimulai dari Qatar.

foto motor baru rossi 2016

Meski bakal sulit karena adanya regulasi ECU tunggal dan ban Michelin, tapi Jarvis mengaku sangat antusias menyambut musim baru dengan motor baru rossi 2016. Ia tak sabar untuk melihat aksi dari duo Yamaha, Lorenzo dan Rossi dalam musim 2016. Baca juga :

Sindir Marcquez dan Lorenzo, Inilah Kumpulan Meme Lucu Lorenzo Juara Dunia

Meski demikian, musim 2016 diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, tim pesaing Yamaha, Honda diprediksi akan berusaha meningkatkan performa timnya lewat Marc Marquez ataupun Dani Pedrosa. Pasalnya pada musim lalu, Honda kurang sukses.