Pengacara Jessica Sebut Hanny Juga Minum Kopi Mirna, Kenapa Yang Tewas Hanya Satu?

102

Kasus Wayan Mirna – Jessica Kumala Wongso (sebelumnya disebut Jessica Kusuma Wongso) dijadwalkan diperiksa kedua kalinya sebagai saksi terkait kasus kematian temannya, Wayan Mirna Salihin usai meminum kopi. Pemeriksaan dengan metode investigasi ilmiah ini untuk mensinkronisasikan temuan-temuan penyidik dengan alibi-alibi para saksi.

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo‬ Dilansir liputan6 , membantah hasil Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri terkait adanya sianida di kopi teman kliennya, Wayan Mirna Salihin.

Yudi mengatakan dalam kasus Wayan Mirna, yang meminum kopi tersebut bukan hanya Mirna, tetapi Hanny (sebelumnya ditulis Hani) juga. Sehingga, Yudi meyakini seharusnya Hanny juga keracunan.

“Saat prarekonstruksi kan sudah jelas, di adegan nomor 51 kopi sudah dipesan dan Mirna minum. Dia lalu bilang ‘kok nggak enak baunya. Diciumin (gelasnya) ke Jessica,” kata Yudi ketika mendampingi kliennya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

“Pertanyaannya, dua orang ikut minum, minuman milik Mirna. Tapi kenapa hanya satu yang tewas, sedangkan Hani tidak meninggal?” tambah Yudi.

Dilansir merdeka, Yudi Lebih lanjut menuturkan dalam kasus Wayan Mirna ketika Mirna ingin meminum kopi dirasa mempunyai bau menyengat, Mirna meminta Jessica untuk mencium bau kopi tersebut, lalu dilanjutkan dicium oleh rekan keduanya, yaitu Hani.

“Kemudian, Mirna mencicipi kopi seteguk dan Hani seteguk,” terang Yudi.

Setelahnya itu, sambung Yudi, belum terjadi apa-apa. Mereka, tetap berbincang-bincang sambil mencicipi makanan yang tersedia di atas meja.

“Tiba-tiba Mirna menyuruh Jessica meminta air karena tenggorokannya terasa kering lalu kondisinya semakin memburuk,” jelasnya.

Yudi menilai hasil labfor polri salah, karena jika Mirna tewas minum kopi tersebut, maka Hani pun juga tewas karena ikut minum.

“Hani kan juga ikut minum, tetapi kenapa hanya Mirna yang tewas, hasil labfor kemungkinan bisa keliru. Saya bukan dokter tapi saya pelajari,” tegasnya.

Sekedar mengigatkan, dalam interogasi yang dilakukan sebelumnya dalam kasus Wayan Mirna, dari keterangan yang diberikan oleh saksi dalam interogasi Kasus Wayan Mirna, kecurigaan tertuju pada salah satu teman Wayan Mirna yang bernama Jessica Kusuma Wongso. Baca berita selengkapnya di  5 Dugaan Saksi Bahwa Jessica Kusuma Wongso Pelaku Kasus Wayan Mirna

Ikuti lebih lanjut perkara Kasus Wayan Mirna yang menemui titik terang hanya di

Kasus Wayan Mirna

 

Berita Terkait:

Ini Kesaksian Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

Pengacara Jessica Sebut Polisi Mengada-Ngada Dalam Kasus Wayan Mirna

Kasus Wayan Mirna, Polisi Duga Ini Pembunuhan Berencana