Polisi Akan Koordinasi Dengan Kepolisian Australia Guna Usut Kasus Wayan Mirna

48

Kasus Wayan Mirna– Wayan Mirna dan Jessica Kumala Wongso sama-sama pernah mengenyam pendidikan Billy Blue College of Design, Sydney, Australia, pada 2008. Polisi berkoordinasi dengan kepolisian Australia (Australian Federal Police/AFP) guna mengumpulkan semua bukti dalam kasus Wayan Mirna.

Dilansir MediaIndonesia, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti sudah menghubungi pihak Australian Federal Police/AFP.

“AFP sudah dihubungi karena ada beberapa informasi yang kami butuhkan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada wartawan, kemarin.

Pencarian informasi tambahan itu terkait dengan adanya kejanggalan dari beberapa fakta lapangan yang ditemukan penyidik.

Nantinya data dan informasi itu akan disinkronisasi serta dianalisis secara mendalam.

“Ada serangkaian peristiwa yang seharusnya terjadi, tetapi tidak terjadi. Karena itu, kami akan korelasikan dengan keterangan yang ada. Pemeriksaan masih berlanjut. Kami minta semua pihak menyampaikan apa yang dia (Jessica) dengar. Karena kalau tidak jujur, kami bisa penetrasi siapa pun,” ujarnya.

Di sisi lain, Jessica kembali mendatangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya didampingi Yudi Wibowo Sukinto, kuasa hukumnya.

Mereka tiba pukul 13.15 WIB atau terlambat 2 jam dari jadwal yang diberikan penyidik.

Jessica diperiksa untuk kelima kalinya sejak kasus itu mencuat atau kedua pascastatus perkara ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Tujuan pemeriksaan itu untuk melengkapi pemberkasan berita acara perkara (BAP).

“Maaf ya, saya sudah telat. Nanti aja ngobrolnya. Nanti lagi, ya,” ujar Jessica sembari masuk ruang penyidik.

Setelah 6 jam lebih diperiksa, ia keluar dari ruang itu pukul 19.55.

“Saya tidak ada hubungannya. Saya maunya cepat selesai. Saya tidak tahu (sianida),” ujarnya saat ditanya wartawan.

Sementara itu, saat rekontruksi ulang Rabu (20/1) di Kafe Olivier di Mal Grand Indonesia, Krishna mengaku pihaknya mendapatkan hasil yang signifikan, termasuk dari keterangan beberapa pegawai kafe.

Bukan hanya Jessica Kusuma Wongso yang akan diperiksa polisi, namun Hanny juga akan diperiksa. Pemeriksaan Hani karna  Pengacara Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo‬ menyebutkan bahwa Hani juga ikut mencicipi kopi Wayan Mirna. Baca berita lengkapnya di Polisi Panggil Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

Bagaimanakah kronologi penggeledahan dirumah Jessica Kusuma Wongso pada beberapa hari lalu? baca berita lengkapnya di Kronologi Penggeledahan Rumah Jessica Menurut Ketua RT

Ikuti terus kasus Wayan Mirna tewas menyeruput kopi bersianida hanya di..

Kasus Wayan Mirna

Berita Terkait:

Pengacara Jessica Sebut Polisi Mengada-Ngada Dalam Kasus Wayan Mirna

Ini Kesaksian Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

10 Foto Jessica Kumala Wongso Usai Diperiksa Penyidik

Agen Poker