Polisi Pertanyakan Celana Jessica Dibuang Setelah Kejadian

75

Kasus Wayan Mirna – Jessica Kumala Wongso (27) membuang celana panjangnya yang dikenakannya usai kematian temannya, Wayan Mirna Salihin (27). Menurut pengacaranya, Yudi Wibowo Sukinto, Jessica membuang celananya itu karena robek. Celana Jessica itu dibuang oleh pembantunya.

“Itu (celana) dibuang. Sama pembantunya kan ditanya ‘dibuang ya non ya? Ini kan sobek gak bisa dijahit’, Jessica jawab ya terserah,” kata Yudi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Menurut Yudi, celana Jessica itu robek pada saat Jessica ikut membantu membawa Mirna hingga ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, setelah colapse usai meminum kopi di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

“Jessica itu sampai ke RS Abdi Waluyo, sampai jam 10 malam (Rabu, 6 Januari), sampai celana sobek (sambil menunjuk di bagian selangkangan),” ujar Yudi. Ia juga turut menyaksikan penggeledahan tersebut.

Polisi menduga ada jejak bukti pada celana tersebut dalam kasus Wayan Mirna.

“Celana Jessica kami cari bukti karena ada yang mengatakan celananya dibuang. Pengacara bilang karena robek. Saya kan tidak tahu, tapi faktanya dia buang celana dan buat apa buang celana setelah kejadian,” jelas Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/1/2016)

Menurut Krishna, pembantu rumah tangga sudah diperiksa. Keterangan dia dicocokan dengan penjelasan Jessica. Namun, Krishna enggan menyampaikan keterangan itu kepada publik.

“Pembantunya diperintah Jessica. Pembantunya sudah diperiksa, tapi tidak bisa saya sampaikan di sini,” ucapnya.

Hari ini polisi mengerahkan 89 petugas kepolisian untuk mengeruk sampah mencari celana panjang milik Jessica. Petugas kebersihan masih menyisir tempat pembuangan sampah di sekitar Apartemen Sunter Icon, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sekedar mengingatkan, bersama Hanny, Jessica adalah teman ngopi Mirna. Mereka bertiga sempat kongko di kafe yang letaknya tepat di jantung Jakarta itu, sebelum peristiwa maut merenggut nyawa Mirna.

Dalam interogasi yang dilakukan sebelumnya dalam kasus Wayan Mirna, dari keterangan yang diberikan oleh saksi dalam interogasi Kasus Wayan Mirna, kecurigaan tertuju pada salah satu teman Wayan Mirna yang bernama Jessica Kusuma Wongso. Baca berita selengkapnya di  5 Dugaan Saksi Bahwa Jessica Kusuma Wongso Pelaku Kasus Wayan Mirna

Seberapa penting kah peran Jessica Kumala Wongso dalam kasus Wayan Mirna ini ? Baca berita lengkapnya di ..  Inilah! 7 Fakta Jessica Kumala Wongso Dalam Kasus Wayan Mirna

Bagaimanakah perkembangan selanjutnya dalam kasus Wayan Mirna? Ikuti terus kasus Wayan Mirna tewas menyeruput kopi bersianida hanya di..

Kasus Wayan Mirna

Berita Terkait:

Pengacara Jessica Sebut Polisi Mengada-Ngada Dalam Kasus Wayan Mirna

Ini Kesaksian Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

10 Foto Jessica Kumala Wongso Usai Diperiksa Penyidik