6 Kisah Hantu Di Tempat Bencana Alam Bikin Merinding

337

Kisah Hantu – Bencana Alam menjadi sebuah tragedi besar bagi keluarga yang terkena musibah bencana alam dan para warga sekitar. Bencana Alam yang banyak menewaskan orang menjadi duka mendalam, namun bukan hanya rasa duka dan kesedihan ternyata menjadi kisah hantu yang bisa bikin anda merinding saat melewati area Bencana Alam.

Di rangkum dari beberapa sumber, inilah 6 Kisah Hantu Di Tempat Bencana Alam

1. Kisah Hantu Jepang naik taksi ke tempat Bencana Tsunami

Pada Maret 2011 Jepang diguncang gempa 9 SR dan tsunami hebat. Badan Kepolisian Jepang melaporkan lebih dari 16 ribu jiwa tewas.

Tempat-tempat di mana orang mengatakan bahwa mereka melihat hantu sebagian besar di daerah-daerah yang benar-benar tersapu oleh tsunami,” kata Keizo Hara, seorang psikiater di Ishinomaki.

Baru-baru ini pengemudi taksi dari kota-kota di Jepang yang dilanda tsunami dahsyat tahun 2011 mengaku bertemu dengan penumpang hantu. Penumpang itu tiba-tiba menghilang setelah taksi mencapai lokasi tujuan.

Begini kisah hantu bencana alam yang terjadi di jepang:
Kisah itu salah satunya dialami para sopir taksi di Kota Ishinomaki, yang sangat terpengaruh oleh tsunami tahun 2011.
Laporan itu muncul setelah penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa sosiologi, Yuka Kudo, 22, dari Tohoku Gakuin University. Mahasiswa itu telah mewawancarai lebih dari 100 driver taksi, sebagai bagian dari studinya.

Para sopir yang berusia 50-an tahun yang diwawancarai Kudo belum melupakan pengalamannya bertemu dengan seorang wanita di dekat Stasiun Ishinomaki. Ternyata, penumpang perempuan itu hantu.

Penumpang perempuan awalnya meminta sopir untuk dibawa ke Distrik Minamihama. Si sopir menjawab; ”Daerah ini hampir kosong. Apakah ini oke?.

Penumpang perempuan kemudian bertanya; ”Apakah saya meninggal?. Setelah penumpang perempuan bertanya seperti itu, si sopir taksi berbalik badan menengok kursi belakang yang ternyata kosong.

Beberapa insiden serupa juga dialami para sopir taksi yang penumpangnya tiba-tiba hilang sedangkan tarifnya belum dibayar. Tidak satu pun dari sopir taksi itu melapor, karena mereka takut pada hantu.


Menurut hasil wawancara, Kudo mengatakan bahwa sebagian besar hantu diidentifikasi masih muda. ”Anak-anak muda merasa kuat (pada kematian mereka) ketika mereka tidak bisa bertemu orang-orang yang mereka cintai. Ketika mereka ingin menyampaikan kepahitan mereka, mereka mungkin telah memilih taksi, yang seperti kamar pribadi, sebagai media untuk melakukannya,” kata Kudo, seperti dikutip Asahi Shimbun, semalam.


“(Melalui wawancara), saya belajar bahwa kematian setiap korban membawa arti penting. Saya ingin menyampaikannya,” lanjut Kudo.

2. Kisah Hantu Arwah turis asing gentayangan usai tsunami 2004

Menurut Kantor berita Australia, seorang petugas keamanan di sebuah plaza di daerah Pataong mengundurkan diri dari pekerjaannya setelah dia mendengar suara orang berteriak pada tengah malam. Si petugas dan beberapa orang sering mencari sumber suara yang selalu berteriak “tolong saya, tolong saya” tapi mereka tak pernah menemukan sosok seorang pun.

Kisah lain mengatakan, kisah hantu turis perempuan bergentayangan di pantai sambil berteriak mencari anaknya yang hilang, seperti dikutip dari ghostnghouls.com, September 2015.

Beberapa bulan setelah bencana, kisah hantu turis asing ini cukup santer terdengar di Thailand. Para biksu Buddha bahkan menyediakan persembahan atau sesajen untuk mengusir arwah turis yang gentayangan. Tapi mengapa hantu turis asing?

“Turis asing sangat berkesan bagi orang Thailand,” ujar psikolog Wanlop Piyamanutham. “Mereka selalu dilihat sebagai orang kaya dan berkuasa. Jika mereka mati karena suatu musibah mengenaskan maka tidak heran jika mereka gentayangan dalam alam pikiran warga Thailand, apalagi jika mereka sangat jauh dari asalnya.”

3. Kisah Hantu pohon natal menyala di rumah sakit bekas badai katrina

Kejadian mengerikan di rumah sakit bertingkat yang tak berpenghuni di New Orleans. Setidaknya ada dua orang yang mengambil foto sebuah pohon Natal misterius yang menyala di sebuah rumah sakit kosong di New Orleans, Amerika Serikat.

Benda yang menyerupai pohon Natal yang menyala itu terlihat dari jendela gedung rumah sakit yang sudah dikosongkan sejak peristiwa Badai Katrina pada 2005.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (30/12), foto itu mendadak tersebar luas di Internet setelah tiga hari lalu Lisa Walley Staggs, perempuan yang bekerja di Rumah Sakit Tulane dekat gedung itu, memajangnya di Facebook dan menjadi kisah hantu bencana alam yang menakutkan. Foto itu hingga kini sudah disebar sebanyak lebih dari 20 ribu kali.

Sejumlah pengguna media sosial menduga pohon Natal itu adalah makhluk halus.

“Apakah hantu sedang merayakan Natal di ruangan rumah sakit itu?” tanya seorang teman Staggs di Facebook.

Menurut pendapat polisi seperti dikatakan dalam siaran WWLTV, seseorang masuk ke rumah sakit itu dengan membawa karton dan menyalakan lampu lalu meletakkannya di dekat jendela.

“Menurut kami ini adalah pembobolan,” ujar Leslie Capo dari Universitas Pusat Ilmu Kesehatan di Negara Bagian Louisiana.

Perawat di Rumah Sakit Tulane Mike Arbon yang juga mengambil foto itu dan memajangnya hari ini mengatakan, “Pohon Natal itu sungguh indah dan agak menakutkan. Bikin saya merinding ketika melihatnya dan tentu saja mengingatkan saya akan adik yang meninggal di rumah sakit itu.”

4. Kisah Hantu langkah kaki dan bayangan tanpa wujud usai gempa Chile

Bencana Alam yang terjadi di Chile pada 27 Februari 2010 lalu menewaskan ratusan orang dan tercatat sebagai bencana gempa bumi nomer enam dengan jangkauan terluas. Tidak hanya menyisakan duka dan kehancuran kota, namun kisah hantu juga santer terdengar. Menurut penuturan warga, bayangan-bayangan menyerupai manusia kerap terlihat, namun begitu tidak ada sosok atau wujud nyatanya.

Selain, bayangan, suara langkah kaki dari bangunan yang telah hancur pun sering terdengar suara tangis. Semua tidak dapat terjelaskan, surat kabar setempat ramai memberitakan pengakuan-pengakuan warga yang mengalami sendiri kisah hantu tersebut.

5. Kisah Hantu setelah kejadian Badai tornado di AS

Selanjutnya ialah kisah hantu bencana alam yang terjadi di Joplin, Missouri Amerika Serikat pada 2011. Bencana alam angin tornado tersebut menewaskan 150 orang. Pemburu hantu, Bob Wilson meneliti aktivitas gaib yang berada di sekitaran tempat kejadian.

Dalam episode lanjutan serialnya yang bernama Syfy’s Haunted Collector. Dalam adegan yang ditangkapnya, memang terbukti tampak guratan aneh serta kemunculan bentuk-bentuk yang menunjukkan adanya aktivitas gaib tersebut.

6. Kisah Hantu Tsunami Aceh

kisah hantu bencana alam

Arie Basuki, seorang fotografer yang sempat meliput dan mengambil gambar langsung di Banda Aceh setelah tsunami pada 26 Desember 2004 silam, menuturkan rangkaian tugas peliputannya sepanjang perjalanan dari Medan ke pusat kota Banda Aceh.

Arie Basuki menuturkan prosesi penguburan mayat secara massal pertama di wilayah Ulee Lheu tersebut, dimana lubang besar seluas 50 meter persegi dibuat untuk mengubur mayat-mayat yang sudah mulai membusuk. Dirinya menuturkan, prosesi penguburan massal itu dilakukan dengan ala kadarnya, karena tidak memungkinkan untuk dilakukan prosesi formal penguburan dengan mayat yang berjumlah ribuan tersebut.

Arbas bahkan menceritakan, saat penguburan massal pertama di wilayah Ulee Lheu tersebut, mayat-mayat yang jumlahnya sangat banyak itu langsug dimasukkan begitu saja ke lubang, dengan kondisi pakaian bahkan perhiasan lengkap seperti saat meninggalnya.

“Saat itu lah saya mencoba turun sedikit ke arah lubang, untuk mengambil gambar deretan mayat yang sudah siap diuruk tanah tersebut. Karena sedikit terpeleset, akhirnya saya nggak sengaja menginjak rambut dari seorang mayat perempuan, hingga rambut-rambut tersebut mengelupas dan terlepas dari batok kepalanya,” tutur Arbas.

“Ternyata setelah hari ke delapan saya pulang dan sampai Jakarta, entah kenapa saya mulai merasakan keranjingan minum-minuman keras tanpa sebab. Sampai saat saya ketemu teman yang paham hal-hal mistis, dia bertanya: ‘Di belakang kamu ada siapa? Kayaknya ada cewek berjilbab hitam ngikutin kamu?’ kata teman saya itu. Saya kaget, akhirnya saya ceritakan bahwa saya habis liputan ke Aceh. Maka teman saya itu melakukan mediasi kepada makhluk halus berupa arwah wanita berjilbab hitam itu, hingga akhirnya mengetahui bahwa ia mengikuti saya hanya untuk meminta bantuan menghubungi keluarganya yang masih hidup. Tapi karena saya nggak mengerti apa-apa, jadi itulah penyebab benturan energi sehingga pikiran saya jadi kacau dan akhirnya keranjingan minum-minuman keras tanpa sebab,” ujarnya.

Berita Terkait

8 Kisah Mengerikan Saat Halloween Berlangsung Yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Inilah Kumpulan Kisah Misteri Dibalik Indahnya Gunung Semeru

Film Horor Korea Terbaik

Kisah Mistis Gunung Lawu, Tujuh Pendaki Diselamatkan Ibu-Ibu Misterius Saat Kebakaran

Inilah Lima Mahluk Aneh Diyakini Hidup di Bawah Kota Besar dunia

Batu Bleneng di Tol Cipali, “Kerajaan Jin” di Tengah Tol