Jessica Kusuma Wongso Tidak Mungkin Bunuh Mirna

86

Jessica Kusuma Wongso – Sudah dua pekan lebih kasus Wayan Mirna bergulir. Satu per satu polisi menemukan titik terang kasus Wayan Mirna Salihin (27). Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri telah selesai memeriksa sampel kopi ala Vietnam yang diminum Wayan Mirna.

“Dari hasil sampel yang dikirim ke Labfor, ditemukan kandungan sianida sebanyak 15 gram,” kata Kepala Pusat Laboratorium Forensik Polri Brigadir Jenderal Alex Mandalika sebagaimana dilansir Tempo.

Pengamat psikologi forensik, Reza Indragiri Amriel berpendapat, bahwa jika memang Jessica Kumala Wongso (27) pelaku pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin, tidak mungkin dilakukan terang-terangan di tempat umum. Apalagi sampai mengajak Hani.

Reza yang berprofesi sebagai dosen forensik di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) ini juga memandang, satu hal yang membuat janggal adalah racun natrium sianida yang digunakan untuk membunuh Mirna. Ini tidak relevan dengan latar belakang pendidikan Sisca yang lulus di perguruan tinggi Australia dengan jurusan desain grafis.

“Sementara Jessica itu adalah lulusan universitas ternama dan saya yakin dirinya asing dengan sianida,” terangnya sebagaimana dilansir JPNN.

Berdasarkan pengalamannya, Reza mengungkapkan, pembunuhan yang menggunakan racun natrium sianida tergolong jarang. “Meski ada beberapa kasus yang menggunakan sianida, tapi jarang. Namun dilihat dari segi efektivitas, sianida memang paten (membunuh),” tuturnya.

Reza berpendapat, bahwa pembunuh Mirna adalah orang jauh, yang tidak mungkin ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Sangat tidak mungkin dilakukan Jessica yang tidak lain adalah sahabat sejak masa kuliah,” pungkasnya.

Di lain hal, ada 7 fakta mengenai Jessica Kumala Wongso, Baca berita lengkapnya di

Update! 7 Fakta Jessica Kumala Wongso Dalam Kasus Wayan Mirna

Berita Terkait

Babak Akhir Kasus Wayan Mirna, Siapa Pelakunya?

Ini Kesaksian Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

Saudara Kembar Wayan Mirna, Sandy Salihin Histeris Di Pemakaman Wayan

Agen Poker
Loading...