Waspada Jajanan Anak Mirip Kondom di Bekasi

100

Jajanan Anak – Banyak jajanan anak di sekolah yang bikin khawatir orang tua. Baru-baru ini ditemukan jajanan anak mirip kondom beredar di Bekasi membuat sejumlah pihak meminta orangtua untuk lebih waspada.

“Jajanan itu beredar di SD daerah Bekasi. Kami mendapat laporan dari P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak) tentang jajanan yang mirip kondom,” kata Nana, dari Yayasan Kita dan Buah Hati sebagaimana dilansir Kompas, Jumat (22/01/2016).

Menurut Nana, jajanan anak tersebut berisi satu kemasan plastik susu cair bertuliskan Susu Mas Moccacino, dengan wadah mirip kondom.

“Cara konsumsinya, susunya dimasukkan ke wadah yang seperti kondom, terus dikenyot,” kata dia.

“Kami khawatir, jika terus beredar, jajanan ini akan berdampak buruk bagi anak-anak,” ucap Nana lagi.

“Kami memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu untuk lebih memperhatikan jajanan anak,” kata dia lagi.

Keresahan terkait jajanan anak “Kotak Kado” ini juga beredar di media sosial.

Cara mengonsumsi jajanan anak mirip kondom adalah, harus memasukkan susu cair ke dalam wadah mirip kondom tersebut, diikat, kemudian dikonsumsi seperti minum es mambo. Cara mengonsumsi jajanan dari wadah mirip kondom tersebut ditengarai mengajarkan pola-pola seks tertentu kepada anak.

Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH) mengimbau kepada seluruh orangtua agar lebih waspada terhadap makanan yang dijajakan di sekitar sekolah.